Kontraktor Yakin, Jembatan Waima Lembata, Bisa Digunakan Desember Mendatang.

Kontraktor Yakin, Jembatan Waima Lembata, Bisa Digunakan Desember Mendatang.

Mediasurya.com, Nagawutun- Pembangunan jembatan kali waima penghubung kecamatan Nubatukan dan Kecamatan Nagawutun kabupaten Lembata memanfaatkan dana yang di kucurkan dari APBD propinsi NTT senilai puluhan miliar, memasuki tahap perampungan, yang rencanakan akan dilakukan pengecoran lantai jembatan dalam waktu dekat.

Jhoanis Tanur, Direktur PT. Utama Karya Timor ditemui media ini di loaksi pembangunan jembatan waima (4/11/2020) mengatakan, Ini pekerjaan inti jadi saya hadir karena, manajemen rangka salah satu bagian penting dan saya sangat bersyukur sampai saat ini tidak ada komponen yang kurang.

Tanur mengatakan, yang saya takutkan adalah banjir datang sebelum kami selesaikan pekerjaan. Tapi syukurnya hari jumad (6/11/2020) ini kami segera lakukan cor lantai jembatan.


Ditanya terkait bobot rangka, Tanur menjelaskan bahwa untuk baut itu kita kacung dengan kunci berbobot 80kg. Sementara berat rangka 139 ton, dan nantinya bisa dilewati kendaraan dengan berat 50 ton.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/05/13/setelah-konstruksi-di-bawa-banjir-jembatan-kali-waima-lembata-kembali-di-bangun/

Sementara itu Wilhelmus Ledjab, pelaksana lapangan PT.utama karya Timor yang kala itu mendampingi direktur saat di temui media ini menjelaskan, kita rencananya akan cor hari jumad, dan sesuai aturan pengeringan 28 hari dan selanjutnya sudah bisa dipakai namun, kami serahkan dulu produk pekerjaan ini kembali ke PPK.

“Setelah pekerjaan 100% kita serahkan ke PPK dan bila di terima maka akan dilakukan penandatanganan pho” ujar Wilem.


Masyarakat punya harapan besar akan kualitas dan kenyamanan jembatan.
Kalau konstroksi dan kualitas jangan di ragukan, ujar Wilhelus. Lebih jauh dikatakan ini Konstruksi sumuran 6 meter dengan kedalaman 7 meter. Dedepan abudmen ada talud empat meter dengan Penampang 60meter.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/11/03/bupati-sunur-lantik-badan-pengawas-pdam-lembata/


Jhonis Tanur, mengatakan jika telah selesai kita akan mengunakan, Galvalum untuk mewarnai jembatan. Ini tidak ada dalam perencanaan namun upaya mendukung program pemerintah dari sisi estetika dan pariwisata.


Dikretur PT. Utama karya Timor ini mastikan jika tidak ada halangan maka jembatan yang di rindukan ini bakal bisa dimanfaatkan masyarakat bulnlan desember mendatang dan ini sebagai kado natal bagi masyarakat Lembata.(MST)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *