Apel Gabungan TNI-Polri Dalam Rangka Pengamanan Malam Pergantian Tahun, Dandim 1624/Flotim Di Wakili Dandramil Lewoleba

Apel Gabungan TNI-Polri Dalam Rangka Pengamanan Malam Pergantian Tahun, Dandim 1624/Flotim Di Wakili Dandramil Lewoleba

Mediasurya.com,Lewoleba – Apel Gabungan TNI POLRI dalam rangka Tugas Pengamanan Malam pergantian tahun, dipimpin Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, SH, S.I.K, M.I.K. (31/12/2020) sementara itu Dandim 1624/Flotim di wakili Dandramil Lewoleba.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/25/kapolres-lembata-pimpin-apel-siaga-natal-di-halaman-gereja-paroki-lewoleba/

Apel yang berlangsung di lapangan Mapolres Lembata di ikuti oleh kurang lebih 80 Personil. Tampak hadir pula, Danramil 1624-03/Lewoleba, Mayor Chb. Ihsan, Danpos TNI-AL Lembata, Letda Laut (PM), Triawan A, SH. Perwira Jajaran Polres Lembata. Kasi. Lalin Dishub Bpk. Andre B. S. Tr. Staf Keamanan Polsuspas, Sofian BM. Ali, Kabid LLAJ, Saleh Sadi.

Peserta apel gabung tersbut terdiri dari, 2 SST Gabungan, Koramil 1624-03/Lewoleba dan Pos TNI AL, 1 SST Sat Lantas Polres lembata, 1 SST Sat Sabhara polres lembata, 1 SST Polsus Lapas dan Dinas Kesehatan, 1 SST Intelkam polres lembata dan 1 SST Pramuka Lembata.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/12/30/dinas-pertanian-dan-ketahanan-pangan-lembata-lakukan-pengendalian-hama-tanaman-jagung/

Setelah dilakukan Persiapa, dan Pengecekan Personil apel, oleh Kabag Ops.Polres Lembata. AKP Martinus Ardjon, dalam arahan Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, SH, S.I.K, M.I.K., menyampaikan, tugas kita adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.
Pemerintah telah mengeluarkan pemberitahuan terkait covid 19, karenanya dalam pelaksanaan Pengamanan malam tutup tahun kita tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri, telah mengeluarka penegasan dan Larangan untuk berkumpul ditempat – tempat Umun atau tempat-tempat lain yang mengundang massa” ujar Kapolres.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/29/bantuan-kemanusiaan-pena-ntt-untuk-pengungsi-gunung-lewotolok-bali-tiba-di-lembata/

AKBP Yoce Marten, SH, S.I.K, M.I.K. m,engatakan bahwa saat ini Kita di Lembata juga sedang dalam suasana Bencana erupsi gunung Ile Lewotolok, mari kita junjung tinggi dan empati terhadap saudara-saudara kita yang masih dalam pengungsian, yang terdampak bencana.

Kita tetap menjaga wilayah kita ini tetap dalam keadaan Aman dan nyaman, untuk itu tugas kita menertibkan keamanan bagi masyarakat. Terimakasih kepada semua pihak atau stakeholder yang hadir dan sinergitas kita dalam bertugas, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan baik.

Untuk wilayah Lembata Kapolres mengatakan bahwa, pelaksanaan pengamanan malam tahun baru diawali dengan pengamanan di gereja-gereja di seputaran Kota Lewoleba, yang akan melaksanakan Misa akhir tahun. Namun demikian penerapan protokol kesehatan, dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 tetap menjadi perhatian.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/29/tinjau-lokasi-pertanian-dandim-1624-flotim-tentara-siap-masuk-kebun-bantu-sukseskan-program-ketahan-pangan/

Sementara itu, Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T, M.I.P kepada media ini (31/12/2020) mengatakan bahwa TNI siap menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

Meskipun tidak hadir secara fisik di apel gabungan tersebut namun, Dandim memastikan bahwa TNI mendukung pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun dan personil TNI akan saling mendukung bersama Polres Lembata dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab. (MST)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *