Babinsa Kelurahan Sarotari Tengah, Koramil 1624-01/Larantuka Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan 3M

Babinsa Kelurahan Sarotari Tengah, Koramil 1624-01/Larantuka Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan 3M

Mediasurya.com,Larantuka- Agar bisa terjalin hubungan silaturahmi lebih erat dengan semua elemen masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Kelurahan Sarotari Tengah wilayah Koramil 1624-01/Larantuka Serda Vinsensius Leky melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat, agar masyarakat bisa menyampaikan pesan sehat prtokol kesehatan (Protkes) 3M.

Baca juga ; Dukung Pariwisata Lembata, Dinas Perhubungan Tawarkan Tour Gratis Bagi Masyarakat.

Dalam Komsos dimaksud, Babinsa Serda Vinsensius menyampaikan apa itu protkes serta apa saja yang harus dilakukan oleh masyarakat dalam mencegah agar tidak terpapar Covid-19.

Serda Vinsensius meminta masyarakat ikut berperan dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan cara selalu memakai masker saat di luar rumah atau kontak dengan orang lain. Sering mencuci tangan setelah selesai melaksanakan aktivitas diluar rumah, serta selalu menjaga jarak atau dilarang berkerumun.



Komunikasi Sosial (Komsos) dilaksanakan Babinsa Serda Vinsensius, bertempat di Penyeberangan perahu laut, RT.006 RW.002, Kelurahan Sarotari Tengah, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim, Pada Senin. (29/03/2021).

Ditambahkannya, terkait dengan program nasional yakni Vaksinasi Covid-18 sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. Selain itu, Vaksinasi ini untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat karena adanya peningkatan imun tubuh atau antibody.

“Kami minta masyarakat selalu menjaga kesehatan sehingga saat tiba jadwalnya untuk di Vaksinasi Covid 19, maka bisa terlaksana. Jangan percaya dengan isu-isu yang menyesatkan terkait dengan Vaksimasi Covid-19 ini. Buktinya, para pejabat publik, tenaga kesehatan, serta anggota TNI dan Polri sudah sebagian menerima Vaksinasi, dan hingga saat ini kondisi mereka dalam keadaan sehat. Kata Serda Vinsensius.” (Pendim1624)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *