Ini yang dilakukan Babinsa, Cegah Penularan Covid-19 di Pasar Oka.

Ini yang dilakukan Babinsa, Cegah Penularan Covid-19 di Pasar Oka.

Mediasurya.com,Larantuka – Personel Koramil 1624-01/Larantuka jajaran Kodim 1624/Flotim Pelda Jamaludin bersama Anggota Koramil, melaksanakan Penegakkan disiplin dalam rangka pencegahan Virus Corona (COVID -19) dan menghimbau agar masyarakat yang beraktivitas kesehariannya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan yang dilaksanakan bertempat di Pasar Oka, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim, Pada Kamis (06/05/2021). Pukul 08:00 Wita.

Baca juga ; Sekda Lembata, ; “Kami Tidak Pernah Belajar Khusus Soal Penangan Bencana”

Babinsa Pelda Jamaludin tak hentinya mengingatkan para pengunjung Pasar untuk selalu wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktifitas, menjaga jarak dan cek suhu tubuh setelah, sebelum atau sesudah beraktifitas.

Lanjut Pelda Jamaludin mengaku masih menemukan warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan memberikan pemahaman tentang bahaya virua corona.



Lanjut, Jamaludin mengatakan, Kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat sekaligus menerapkan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan sasaran di pasar Oka, baik pembeli maupun penjual yang berada di pasar.

Baca juga ; Wakil Bupati Flotim Agus Boli, Pimpin Musyawarah Bersama, Terkait Hunian Sementara Pengungsi Di Waiwerang Kota.

“Ini untuk penerapan kedisiplinan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 guna mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Larantuka.

Menurutnya, operasi Yustisi ini merupakan bentuk nyata yang di laksanan Koramil 01/Larantuka dalam menegakkan Disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat.
“Kegiatan ini merupakan bentuk dalam mendisiplinkan masyarakat demi kepentingan bersama,”Tutup Jamaludin.””

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *