Anggota Koramil 03/Lewoleba Dan Polres Lembata Laksanakan Patroli Dan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat.

Baca juga : #Serbuan Vaksinasi Covid 19, Kodim 1624/Flotim Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Tahap I#Stok Oksigen Mencukupi, Masyarakat Lembata Diminta Tenang.

Mediasurya.com,Lewoleba – Ditengah pandemi covid- 19 yang sampai saat ini masih berlangsung, Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 1624-03/Lewoleba Serda Pratama Oktoviano, Serda Richardo Abimanyu dan 8 Orang Pasukan BKO Yonif RK 744/SYB bersinergi dengan Anggota Polres Lembata laksanakan patroli malam di Kelurahan Lewoleba (Jumat malam’ 23/07) untuk memberikan himbauan tentang Prokes seraya membagikan Sembako kepada warga yang pada saat patroli malam. Baca juga ; Wakil Bupati Lembata, Menangis Di Pemakaman Mendiang Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur.

Sebagai Babinsa Danramil menyebutkan rutin menggelar patroli didesa binaannya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas seraya memberikan himbauan tentang Prokes, “Kami rutin laksanakan patroli dengan memberikan himbauan tentang Prokes sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai covid- 19 khususnya diwilayah binaan”, sebutnya.

Selain itu dia juga mengatakan dalam patroli kali ini masih ada didapati beberapa warga yang tidak memetuhi Prokes diantaranya tidak menggunakan masker saat beraktifitas, “Tadi ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker, sudah kami berikan himbauan dan juga kami berikan masker kepada warga tersebut”, ungkap Babinsa.



Patroli yang rutin digelar ini selain untuk memberikan himbauan serta sosialisasi tengtang protokol kesehatan juga untuk mengetahui situasi serta kondisi wilayah binaan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Dan Kami Bersama Polres Lembata menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat. Baca juga ; Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Hadiri Acara Pemakaman Almarhum Bupati Lembata.

Lanjut Danramil 1624-03/Lewoleba Kapten Inf Horiyanto Mengatakan mari berbuat kebaikan adalah menjadi kegiatan Anggota Koramil 03/Lewoleba dan Polres Lembata, pelaksanaan kali ini mengerahkan Babinsa Penerapan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat yang diterapkan karena tingginya kasus Covid-19.

Bantuan sosial yang di berikan guna memberi dukungan dan membantu masyarakat kurang mampu di seputaran Kelurahan Lewoleba Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata, pada Jum’at malam (23/07/2021) pukul 19 00 Wita.



Babinsa mengatakan, “Hari ini semua Babinsa dan Anggota Yonif RK, 744/SYB berkerja sama dengan Polres Lembata melaksanakan Bantuan Sosial dengan membagikan sembako kepada warga yg berdampak covid19 dan yang kurang mampu di Kelurahan binaan.” Selain membagikan Sembako Babinsa dan Babinkantimas juga mengimbau dan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) kepada warganya, sehingga PPKM Darurat dapat maksimal dalam menekan penyebaran Covid-19. Baca juga ;Ini Pesan Bupati Lembata Sebelum Meninggal.

Kegiatan Baksos ini dilakukan sebagai langkah percepatan Bantuan sosial ke masyarakat yang terdampak dengan diberlakukannya PPKM Darurat, ”Mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan dan pola hidup bersih dengan 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan,” ujar Danramil



Danramil menambahkan, “Progam Koramil 1624-03/Lewoleba yang selalu berbuat kebaikan, untuk itu kami akan terus melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial ini mudah-mudahan dapat membatu meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19 yang belum berakhir.” Tutup Kapten Inf Horiyanto..( Pendim Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *