Babinsa 01/Larantuka Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu Saat PPKM Mikro.

Baca juga ; #Serbuan Vaksinasi Covid 19, Kodim 1624/Flotim Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Tahap I #Anggota Koramil 03/Lewoleba Dan Polres Lembata Laksanakan Patroli Dan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat.

Mediasurya.com, Tanjungbunga – Anggota Koramil 1624-01/ Larantuka bersama perangkat Desa Kolaka menyerahkan bantuan Sembako kepada Bapak Yohanes Seran Umur 54 Tahun, warga kurang mampu di desa binaannya di Desa Kolaka, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flotim. Pada Sabtu (24/07/2021). Baca juga ;Yakinkan Masyarakat Patuhi PPKM Mikro, Babinsa Dan Anggota Yonif RK 744/SYB Patroli Malam Bersama Polres Lembata.

Babinsa melakukan pendampingan dan pengawalan saat pendistribusian bantuan sosial (Bansos) kepada warga terdampak Covid-19.

Koptu Antoninho selaku Babinsa mengatakan, pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu itu merupakan inisiatif dari dirinya selaku Babinsa kepada warga Binaan yang di nilai layak menerima bantuan saat masa PPKM mikro ini,” katanya.



“Babinsa bukan hanya sebagai aparat yang di tugaskan dalam melakukan pembinaan di desa, akan tetapi Babinsa juga harus peduli dengan warganya dan dapat meringankan beban para warga binaan terutama warga yg kurang mampu,”ujarnya.

Danramil 1624-01/Larantuka, Kapten Inf Paulus Ibi Weking, mengatakan berbagi itu indah, dalam kehidupan beragama semua ajaran kebaikan itu dituntut, peduli sesama, yang kuat mambantu yang lemah, yang kaya membatu yang miskin, tapi disini bukan kita ukur dari situsnya, disini kita belajar bagaimana bisa lebih baik dan mau peduli tentang kekurangan disekeliling kita, karna kita bagian dari makhluk sosial. Baca juga ; Stok Oksigen Mencukupi, Masyarakat Lembata Diminta Tenang.

Seperti yang kita jumpai dilapangan porsonil Babinsa Koptu Antoninho dari Kodim 1624/Flotim, Koramil 1624-01/Larantuka yang langsung kelapangan (Dor ke dor) menjumpai warga masyarakat Binaannya yang kurang mampu untuk langsung menyerahkan bantuan sembako kepada Bapak Yohanes seran warga di Desa Kolaka.

“Kegiatan ini dilakukan Babinsa bagian dari bukti kepedulian kita kepada sesama, kita menyadari bahwa disekeling kita masih bnyak warga yang kurang mampu termasuk diantaranya nenek janda tua, atau juga anak-anak yatim yang tidak memiliki orang tua, semua tu bagian tanggung jawab kita bersama untuk memperhatikannya, lebihnya lagi saat masa PPKM mikro ini pasti banyak kebutuhan, Semoga Harapannya apa yang kita berikan semoga bisa membantu warga kita, Ujar Danramil Kapten Inf Paulus Ibi Weking.



Kami ucapkan terimakasih banyak kepada bapak Babinsa yang sudah memberi bantuan Sembako kepada saya, semoga kedepannya Pak Babinsa diberikan kesehatan dan Kodim semakin maju dan jaya ,ucap Bapak Yohanes. Baca juga ;Wakil Bupati Lembata, Menangis Di Pemakaman Mendiang Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur.

Antoninho, menambahkan tujuannya ialah untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan warga sekitar wilayah serta sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME di tengah wabah pandemi Covid 19 yang belum berakhir. Ini juga sebagai momentum yang penuh berkah, Amin,” kata Antoninho. (Pendim Flotim).

Share

21 thoughts on “Babinsa 01/Larantuka Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu Saat PPKM Mikro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *