Babinsa 03/Lewoleba Salurkan Donasi Kodam IX/Udayana Dari Rumah Ke Rumah

Mediasurya.com,Lewoleba_Pandemi yang berkepanjangan ini, membuat Koramil 03/Lewoleba tergerak untuk menyalurkan bantuan paket sembako ke warga yang terdampak Covid-19. Bantuan berupa beras dari pangdam IX/Udayana, yang melalui Kodim 1624/Flotim dan Koramil 1624-03/Lewoleba di wilayah Kelurahan Lewoleba Utara, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata. Baca juga ; Wakil Bupati Lembata Minta Semua OPD Sesuaikan Regulasi Dan Samakan Persepsi Tentang Penguatan Jaring Pengaman Sosial.

Bantuan paket sembako dari Kodam IX/Udayana ini dibagikan dengan mendatangi secara door to door ke rumah warga yang serentak dilakukan para babinsa di bawah Koramil 03/Lewoleba Kodim 1624/Flotim.
Bantuan dari Pangdam IX/Udayana tersebut dimaksud untuk meringankan beban warga yang tidak mampu selama pandemi ini. Apalagi sempat adanya pembatasan mobilitas masyarakat,” ungkap Serda Mokhtarudin Babinsa Koramil 1624-03/Lewoleba. Baca juga ; 126 desa di 9 kecamatan di Kabupaten Lembata telah tersentuh program Pamsimas

Lanjut Serda Mokhtarudin, “Mengatakan penugasaan yang menyenangkan pada pembelajaran masa pandemi menurutnya, tak hanya berupa paket sembako. Mereka juga membagikan masker. Hal itu merupakan bentuk ajakan protokol kesehatan (prokes) yang ingin disampikan langsung ke masyarakat. Sehingga bisa mempercepatan pemutusan rantai penyebaran Covid-19. Bahkan, penyaluran paket sembako dan masker ini bakal digelar rutin dan berkesinambungan sesuai data Babinsa yang berada di wilayah binaanya.

“Rencananya kami laksanakan, tapi lokasi dan sasaran penerima berbeda-beda. Saat ini masih menyasar beberapa rumah warga, ke depan akan menyasar warga yang benar-benar sangat membutuhkan dan sesuai dengan data para babinsa di wilayah binaan,” imbuhnya.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian TNI yaitu Kodam IX/Udayana, yang melalui Kodim 1624/Flotim dan Koramil 1624-03/Lewoleba kepada warga terdampak Covid-19. Walau tidak seberapa jumlahmya setidaknya bisa meringankan beban warga yang terdampak,” kata Babinsa 1624-03/Lewoleba, Serda Mokhtarudin.
Baca juga ;Dandim 1624/Flotim Bantu Warga Dusun Lewokeda Ileboleng- Adonara Yang 20 Tahun Tak Miliki KTP.

“Serda Mokhtarudin juga berpesan agar warga selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19, memperhatikan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker. “Tutupnya.(Pendim 1624/Flotim).

Share

14 thoughts on “Babinsa 03/Lewoleba Salurkan Donasi Kodam IX/Udayana Dari Rumah Ke Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *