Peduli Warga Terdampak Covid-19, Babinsa Koramil 1624-07/Nagawutung Salurkan Bantuan Sembako Dari Kodam IX/Udayana.

Mediasurya.com,Nagawutun_ Merespon kondisi masyarakat sejak PPKM Darurat karena situasi pandemi, Kodam IX/Udayana, melalui Kodim 1624/Flotim dan Koramil 1624/Flotim salurkan bantuan bahan makanan untuk warga di dua Desa yaitu Desa, Duawutun dan Desa Wuakerong di wilayah Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata, Selasa (24/8/2021). Baca juga ; Babinsa Koramil 07/Nagawutung Bersama Linmas Di Posko PPKM MIKRO Melaksanakan Operasi Masker. #Sinergitas TNI-POLRI Oprasi Yustisi Penertiban Pengguna Masker Di Kecamatan Nagawutung. #Babinsa Koramil 1624-05/Solor Terus Salurkan Bantuan Beras Dari Kodam IX/Udayana.
Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P kepada Danramil 1624-07/Nagawutung, Lettu Inf Lodovikus Bataona, mengatakan bahwa bantuan beras yang dengan sebutan lain Bansos tersebut, adalah Bansos dari Kodam IX/Udayana yang disalurkan oleh Kodim 1624/Flotim sebanyak 10 Ton disebar di wilayah Kodim 1624/Flotim melalui Babinsa masing-masing.

Adapun sasaran penyaluran Bansos berupa paket beras itu disebutkan diantaranya kepada keluarga Purnawirawan/Warakawuri, Janda fakir miskin, para tukang, Nelayan atau buruh tani dan buruh bangunan serta masyarakat yang terdampak covid-19, Keluarga yang positif covid-19 , keluarga yang menjalani Isoman dan keluarga yang meninggal karena covid-19.

Sebelum pendistribusian bantuan Danramil terlebih dulu menggelar apel kegiatan, dalam pesannya Danramil berharap kepada jajaran Babinsa yang akan melaksanakan tugasnya ke wilayah binaan agar terus meningkatkan sinergitas dan pelayanan kepada masyarakat serta siap kapan dan dimanapun juga bahwa TNI harus terus bersama rakyat. Baca juga ; Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola : ” Berlindunglah dibalik regulasi”

Kegiatan yang sama juga secara serentak dilaksanakan oleh Koramil Jajaran Kodim 1624/Flotim, melalui para Babinsanya, penyaluran bantuan paket sembako tersebut dor to dor kepada warga binaanya yang sudah dipetakan per wilayah yang dihimpun oleh Babinsa bekerjasama dengan perangkat desa binaannya.

Kehadiran bantuan sepertinya sangat diharapkan oleh warga dimasa pendemi. Terlihat dari beberapa warga yang menerima kegembiraan yang luar biasa dan sangat berterima kasih atas bantuan paket beras dari Kodam IX/Udayana, melalui Kodim 1624/Flotim, Koramil 1624-07/Nagawutung tersebut. Baca juga ;Kementrian Perhubungan Akan Lakukan Pengembanan Pelabuhan Laut Lewoleba, Thomas Ola Harap Agar Petani Lembata Juga siap Tingkatkan Produktafitas #Drs. Petrus Toda Atawolo, M.Si. ;Pendataan Aset Dirumah Jabatan Bupati Lembata Dilakukan Karena Perintah Undang-Undang” #Masyarakat Susah Hadapi Covid 19, Dandim 1624/Flotim Salurkan Bantuan SembakoBabinsa Koramil 1624-07/Nagawutung, Sertu Hengky Beis, mengatakan saat menyerahkan bantuan pihaknya tetap memberikan edukasi dan menyampaikan himbauan kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan dengan baik. Diantaranya ditekankan tentang disiplin pakai masker, hindari kerumunan, rajin cuci tangan dan jangan keluar rumah kalau tidak mendesak sekali.”Tutup Sertu Hegky. (Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *