Babinsa Koramil 07/Nagawutun Sigap,Bersama Dinas PUPR Lembata Turun Lokasi Longsor

Mediasurya.com,Lewoleba_Sinergi Babinsa Koramil 1624-07/Nagawutung dan Forkopimda Lembata dalam menangani bencana di wilayahnya. Pada Sabtu (04/09/2021) Hujan deras yang terjadi pada hari Jum’at Malam (03/09/2021) mengakibatkan tanah longsor yang berada di jalan Desa Nawakote, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata longsor sekitar sepanjang yang mengakibatkan perjalanan menjadi hambatan. Baca juga ; Dihadapan Orangtua Calon Siswa Secaba PK TA. 2021,Dandim 1624/Flotim Tekankan Bahwa, Proses Rekrutmen TNI Tidak Dipungut Biaya Alias Gratis.
Babinsa Sertu Nikolas mendapat informasi dari warganya adanya kejadian tanah longsor tersebut kemudian menghubungi rekan Babinkantimas untuk bersama-sama mengecek situasi dan kondisi di lokasi kejadian serta penanganannya.

Di lokasi kejadian didapati akibat longsor yang menutup jalan tersebut mengakibatkan pohon serta tanaman tumbang dan tanah maupun pondasi yang longsor menimpa jalan dibawahnya hingga menutupi sebagian jalan. Pada kesempatan pertama penanganan tanah yang longsor tersebut Babinsa Sertu Nikolas bersama Babinkantimas bersama-sama membersihkan pohon yang tumbang menutupi jalan serta menyingkirkan bongkahan tanah besar yang membahayakan pengguna jalan.

Ditempat terpisah Danramil 1624-07/Nagawutung, Lettu Inf Lodovikus Bataona, “mengatakan dirinya memerintahkan kepada semua anggotanya untuk bersiaga tanggap bencana, mengingat sekarang ini intensitas curah hujan yang tinggi yang menjadikan sangat rawan bencana banjir maupun tanah longsor diwilayahnya. Ucap Danramil. Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Pimpin Acara Penerimaan Anggota Baru Dan Pelepasan Purna Tugas PNS Kodim 1624/Flotim.

Ditambahkan lagi oleh Danramil dalam penanganan tanah longsor yang dilakukan oleh Babinsa bersama bhabinkamtibmas dan Forkopimda Lembata adalah bentuk Sinergi antara TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah dalam menangani bencana membantu setiap warga yang mengalami musibah bencana. “Katanya.

Lanjut Danramil, “Menyikapi kejadian yang serupa, sebagai Danramil Koramil 07/Nagawutung dirinya tidak bosan bosannya menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada didalam menghadapi musim yang setiap saat akan terjadi hujan, terlebih lagi bagi warga yang rumahnya berada di tepi tebing yang sangat rawan dengan bencana tanah longsor. ” Apabila hujan deras disertai angin kencang datang, sebaiknya segera mengungsi ke rumah tetangganya yang lebih aman untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Lanjutnya, “membenarkan kejadian yang terjadi di wilayahnya. Para Babinsanya telah melaporkan kejadian ini kepadanya. Menurut Danramil, kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsanya ini patut dicontoh oleh warga yang lain karena dengan semangat bersedia turun langsung ke desa untuk membantu kesulitan masyarakat. Baca juga ; Hadapi Permintaan Pasar Terhadap Ternak Babi, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Lembata, Ambil Langkah Alternatif Dengan Kawin Suntik

Selaku Danramil, Lettu Inf Lodovikus Bataona, tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada para Babinsanya untuk selalu waspada terutama Babinsa yang desanya rawan bencana longsor, karena wilayah Kecamatan Nagawutung sangat rawan bencana tanah longsor yang sewaktu waktu bisa terjadi kapan saja. Hal ini selalu saya tekankan ke anggota, biar mereka selalu siap gerak, ”ucapnya tegas. ( Pendim 1624/Flotim).

Share

One thought on “Babinsa Koramil 07/Nagawutun Sigap,Bersama Dinas PUPR Lembata Turun Lokasi Longsor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *