Syarif Pati Pilohi.SH Laporkan Panitia Pilkades Baleuring Ke Polsek Omesuri

Mediasurya.com,Omesuri_Merasa di curangi mantan kepala desa Baleuring kecamatan Omesuri kabupaten Lembata, Syarif Pari Pilohi.SH laporkan panitia pemilihan kepala desa Baleuring ke Polsek Omesuri.
Dalam surat laporan ke Polsek Omesuri yang copyan diterima media ini, pilohi menuliskan 16 point’ yang menjadi catatan dirinya terhadap panitia pelaksanaan Pilkades Baleuring yang dinilai tidak spotif. Baca juga ; Bupati Lembata Harapkan APH Ikut Mendampingi Dan Lakukan Pengawasan Pelaksanaan Pembangunan Agar Sesuai Regulasi
Syarif dalam surat setebal dua halaman mengurai bahwa kecurangan panitia diawali dari penetapan berkas administrasi dan penetapan tambahan seleksi administrasi, bakal calon yang dinilai tidak sah. Panitia disebut melanggar waktu melengkapi administrasi dimana dari jadwal tanggal 20 September sampai dengan 2 Oktober 2021 tetapi lebih dari masa itu panitia masih tetap menerima berkas bakal calon.


Syarif dalam poin ke 9 dalam suratnya menyebutkan bahwa panitia melakukan penipuan terhadap diri dan pendukungnya yang hingga saat ini terus menahan diri tidak melakukan hal-hal diluar kewenangan.
Panitia juga dikatakan saat pembuktikan administrasi bakal calon tidak membuka dan menunjukan kepada publik keabsahan berkas administrasi para bakal calon.
Mantan kepala desa ini meminta Polsek Omesuri untuk memproses pelanggaran yang dilakukan panitia dan memerintahkan panitia untuk membatalkan hasil bakal calon karena ada unsur penipuan yang bisa berdampak pada stabilitas Kamtibmas dalam desa tulus Syarif dalam laporan polisinya.
Pilohi meminta Polsek Omesuri menghukum panitia yang lakukan tindak pidana dalam pelaksanaan Pilkades yang tembusan suratnya dikirim ke Polda NTT dan Polres Lembata.
Sementara itu, camat Omesuri Ade Hasan Yusuf yang dihubungi media ini belum memberikan komontar terkait kekisruhan di desa Baleuring.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

12 komentar pada “Syarif Pati Pilohi.SH Laporkan Panitia Pilkades Baleuring Ke Polsek Omesuri

  • 18 Juni 2022 pada 2:45 am
    Permalink

    Have you ever considered creating an e-book or guest authoring on other blogs? I have a blog centered on the same topics you discuss and would love to have you share some stories/information. I know my subscribers would enjoy your work. If you’re even remotely interested, feel free to send me an email.

    Balas
  • 22 Juni 2022 pada 9:33 am
    Permalink

    It?¦s actually a great and useful piece of info. I am satisfied that you simply shared this helpful information with us. Please keep us up to date like this. Thanks for sharing.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.