Jum. Apr 26th, 2024

Syarif Pati Pilohi.SH Laporkan Panitia Pilkades Baleuring Ke Polsek Omesuri

By media surya.com Okt 7, 2021

Mediasurya.com,Omesuri_Merasa di curangi mantan kepala desa Baleuring kecamatan Omesuri kabupaten Lembata, Syarif Pari Pilohi.SH laporkan panitia pemilihan kepala desa Baleuring ke Polsek Omesuri.
Dalam surat laporan ke Polsek Omesuri yang copyan diterima media ini, pilohi menuliskan 16 point’ yang menjadi catatan dirinya terhadap panitia pelaksanaan Pilkades Baleuring yang dinilai tidak spotif. Baca juga ; Bupati Lembata Harapkan APH Ikut Mendampingi Dan Lakukan Pengawasan Pelaksanaan Pembangunan Agar Sesuai Regulasi
Syarif dalam surat setebal dua halaman mengurai bahwa kecurangan panitia diawali dari penetapan berkas administrasi dan penetapan tambahan seleksi administrasi, bakal calon yang dinilai tidak sah. Panitia disebut melanggar waktu melengkapi administrasi dimana dari jadwal tanggal 20 September sampai dengan 2 Oktober 2021 tetapi lebih dari masa itu panitia masih tetap menerima berkas bakal calon.


Syarif dalam poin ke 9 dalam suratnya menyebutkan bahwa panitia melakukan penipuan terhadap diri dan pendukungnya yang hingga saat ini terus menahan diri tidak melakukan hal-hal diluar kewenangan.
Panitia juga dikatakan saat pembuktikan administrasi bakal calon tidak membuka dan menunjukan kepada publik keabsahan berkas administrasi para bakal calon.
Mantan kepala desa ini meminta Polsek Omesuri untuk memproses pelanggaran yang dilakukan panitia dan memerintahkan panitia untuk membatalkan hasil bakal calon karena ada unsur penipuan yang bisa berdampak pada stabilitas Kamtibmas dalam desa tulus Syarif dalam laporan polisinya.
Pilohi meminta Polsek Omesuri menghukum panitia yang lakukan tindak pidana dalam pelaksanaan Pilkades yang tembusan suratnya dikirim ke Polda NTT dan Polres Lembata.
Sementara itu, camat Omesuri Ade Hasan Yusuf yang dihubungi media ini belum memberikan komontar terkait kekisruhan di desa Baleuring.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

15 thoughts on “Syarif Pati Pilohi.SH Laporkan Panitia Pilkades Baleuring Ke Polsek Omesuri”
  1. What i don’t realize is if truth be told how you are no longer actually a lot more smartly-appreciated than you might be right now. You are very intelligent. You recognize therefore considerably on the subject of this subject, produced me in my opinion consider it from so many various angles. Its like women and men are not involved except it?¦s one thing to accomplish with Woman gaga! Your individual stuffs great. At all times take care of it up!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *