Pungut 500 Ribu Per Satuan Pendidikan Untuk, Seminar Budaya Dan Pekan Seni Budaya Lembata, Masyarakat Pertanyakan Kurang kah Anggaran 2.4 Miliar Untuk Explorasi Budaya?

Mediasurya.com,Lembata_ Rangkaian kegiatan explorasi Budaya, yang telah di launcing oleh Bupati Lembata (7/2/2022) akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan sare dame, menggagas konsep berbasis budaya menuju Lembata yang lebih damai dan acara seminar budaya juga pekan seni budaya merupakan bagian tak terpisahkan dari rangkaian acara explorasi Budaya. Baca juga ; Bupati Lembata, Thomas Ola ; Tidak ada Istilah “Fee”, Tidak Ada Kontraktor Yang “Anak Emas”

Kegiatan yang disetujui dengan anggaran, 2.4 miliar tentu bukan angka yang sedikit bagi masyarakat Lembata yang merindukan infrastruktur yang baik namun anehnya Pemda Melalui dinas pendidikan membuat lagi pungutan untuk kegiatan seminar budaya dan pekan seni budaya.

Dalam surat bernomor ; DISDIK 420/I/2022 perihal undangan yang ditujukan kepada kepala satuan pendidikan tingkat SD hingga SMA dengan tembusan kepada Bupati Lembata dan Korwas SMA/SMK secara jelas menegaskan agar kepala satuan pendidikan melunasi seminar fee.

Surat yang ditandatangani kepala dinas pendidikan Anselmus Asan Ola,AP.M.Si menerangkan bahwa menindaklanjuti hasil sosialisasi pelaksanaan kegiatan seminar nasional budaya dan pekan seni budaya dengan empat cluster yakni seminar budaya Lamaholot – Kedang yang direncanakan tanggal 5 Maret 2022 dan pekan seni budaya Lamaholot- Kedang yang akan diselenggarakan dalam rangka meriahrayakan HUT pendidikan nasional 2022 yakni mulai tanggal 25 April 2022 hingga 2 Mei 2022. Dan untuk sukseskan dua kegiatan tersebut, team akan laksanakan monitoring dan evaluasi dari tanggal 2 hingga 5 Februari 2022.

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut maka dimohon kehadiran bapak, ibu kepada sekolah untuk bisa hadir tanpa diwakili sekaligus melunasi seminar fee kepada bendahara dinas pendidikan kabupaten Lembata, sebesar 500 ribu rupiah per satuan pendidikan. Baca juga ;Lantik Esolon 3 Bupati Lembata Tegaskan Semua Tempat Di Birokrasi Baik Adanya.

Dalam konferensi pers launching sare dame explorasi budaya di eks rumah jabatan Bupati Lembata (7/2/2022) awak media sempat menayakan hal ini namun, bupati Lembata Dr.Thomas Ola,SE.M.Si meminta media melakukan konfirmasi langsung kepada kepala dinas Pendidikan Lembata.

Kalau begini caranya maka akan ada dugaan bahwa ada upaya mencederai sare rame explorasi budaya. Tapi semoga tidak ujar sumber media ini yang enggan namanya dimediakan. Baca juga ; LBH SIKAP LEMBATA, BERIKAN 5 RAPORT MERAH UNTUK BUPATI LEMBATA.

Informasi yang direkam media ini, kepala dinas pendidikan Lembata, Anselmus Asan Ola telah menarik kembali surat tersebut. Semoga.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

2 komentar pada “Pungut 500 Ribu Per Satuan Pendidikan Untuk, Seminar Budaya Dan Pekan Seni Budaya Lembata, Masyarakat Pertanyakan Kurang kah Anggaran 2.4 Miliar Untuk Explorasi Budaya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.