Jum. Apr 26th, 2024

Penjabat Bupati Lembata, Bantu Selamatkan Pasar Rakyat Yang Nyaris Mubasir

By media surya.com Feb 13, 2023

Mediasurya.com,Omesuri-Ekonomi || Pasar Rakyat Baleuting kecamatan Omesuri dengan Luas bangunan 720 Meter persegi, terdiri dari 9 unit petak kios dan 98 unit lapak los, yang diresmikan oleh mantan Bupati Lembata Almarhum Eliazer Yentji Sunur Januari 2021 silam nyaris mubasir karena tidak tidak dimanfaatkan.

Baca juga ; Diduga Ragu Dengan Dakwaan Jaksa, Hakim Tipikor Kupang Gelar Sidang Setempat Di Lembata

Peringati Hari Pers, Jurnalis Lembata Menolak Pembungkaman

Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa proyek mubasir bernilai milyaran rupiah membuahkan hasil yang maksimal.

Salah satu proyek yang nyaris mubasir adalah Pasar Rakyat Balauring, Kecamatan Omesuri.

Usai melakukan kunjungan dan melihat kondisi pasar rakyat yang dibangun dengan dana APBN senilai 4 milyar tersebut, Jawa memanggil semua pemangku kepentingan termasuk para pedagang dan memberikan pemahaman untuk memanfaatkan pasar tersebut.

Hasilnya, 13 Februari 2023 pedagang mulai berjualan di lokasi pasar rakyat tersebut untuk pertama kali.

Marsianus Jawa kepada. wartawan 9 Februari 2023, dirinya sudah meminta Camat Omesuri, Kepala Desa Balauring, bhabinkamtibmas dan masyarakat Balauring gotong royong membersihkan pasar agar dan selanjutnya dimanfaatkan oleh pedagang untuk berjualan.

Baca juga ; Diduga Cacat Prosedural Sejumlah SD Inpres Di Lembata Terancam Tidak Dapat Dana BOS Dan DAK

Gotong royong pembersihan pasar ini dilakukan bersama warga dan aparat selama dua hari 10 dan 11 Februari 2023. Dan setelah pembersihan pedagang sayur dan buah buahan serta pedagang lainnya mulai berjualan di pasar rakyat tersebut sejak 13 Februari 2023.

Pasar Rakyat Balauring ini dibangun pada Tahun 2019 dan dilanjutkan pada Tahun 2020 dengan menggunakan sumber dana yang berasal dari Dana Tugas Pembantuan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Ade Hasan Yusup camat Omesuri kepada media ini mengharapkan, agar pasar ini, tidak hanya menjadi tempat transaksi jual beli saja, melainkan dapat menjadi salah satu icon desa dan menjadi pusat perekonomian masyarakat Omesuri dan sekitarnya.***

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *