Sab. Apr 27th, 2024

AWK Anggota DPD RI, Salurkan 250 Paket PMT Bagi Ibu Hamil Di Kedang

By media surya.com Okt 12, 2023

Lembata, MediaSurya.Com – Anggota DPD RI perwakilan NTT, Angelo Wake Kako (AWK) kembali menunjukan dedikasinya terhadap masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga ; Terkait Kematian Bayi Dari Dua Puskesmas Di Lembata, Komisi 3 DPRD Lembata Gelar RDP

Hormati Keputusan Hakim, Pengacara Dari ASN Lembata Yang Terduga Narkoba, Ragukan Dua Alat Bukti Yang Dimiliki Polisi

Sejak terpilih menjadi anggota DPD RI pada pemilu 2019 lalu, pria yang akrab disapa Angelo ini tak pernah putus memberikan perhatian kepada masyarakat NTT.

Terbaru, pria asal Ende ini menyerahkan ratusan paket bantuan PMT di Puskesmas Lewoleba, Kabupaten Lembata pada 29 September 2023.

Dari total 1.044 paket PMT yang disiapkan itu, AWK kembali menggelontorkan 250 paket PMT untuk ibu hamil di kecamatan Omesuri dan Buyasuri.

Bertempat di desa Hoelea, kecamatan Omesuri, pada Rabu 11 Oktober 2023, ratusan paket PMT itu diserahkan oleh Yuvenalis dan diterima para Staf AWK se kecamatan Omesuri dan Buyasuri untuk selanjutnya diserahkan pada semua ibu hamil di masing-masing desa.

“Ibu hamil harus mendapat asupan makanan yang seimbang, salah satunya PMT,” ujar Yuvenalis, Koordinator AWK Kabupaten Lembata.



Penyaluran PMT ini merupakan kloter pertama dengan menyasar ibu hamil, sementara kloter kedua nanti diperuntukan bagi bayi balita.

Mewakili AWK, Yuvenalis berharap agar paket PMT bisa dikonsumsi sesuai kebutuhan ibu hamil.

“Ini menjadi pengganti makanan ibu hamil,” tambah Yuvenalis.

Hilarius Hae Yaboki, warga Omesuri yang hadir saat itu memberi apresiasi kepada AWK karena mau memperhatikan masyarakat Omesuri dan Buyasuri.

Dia mengaku, bantuan AWK ini merupakan yang pertama bagi mereka, karena dari sekian banyak anggota DPD RI, hanya AWK yang bisa hadir ke Omesuri dan Buyasuri.



Kehadiran AWK melalui program bantuan PMT ini juga memberi pesan bahwa, keberpihakan Senator muda NTT itu nyata sampai ke pelosok.

“Perdana untuk seorang DPD masuk sampe ke pelosok negeri khususnya wilayah Omesuri dan Buyasuri walaupun hanya titipan secuil biskuit tapi punya makna tersendiri,” ungkap Hilarius.

Sebagai orang kampung, Hilarius berharap agar pria 33 tahun itu kembali terpilih menjadi anggota DPD RI pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

“AWK namamu akan tetap di kenang dan menjadi jempolan bagi kami di pelosok negeri, dari dulu DPD hanya jadi bayangan semata tapi kali ini AWK yang jadi panutan di pelosok negeri Kedang. Mantap dan lanjutkan,” pungkas Hilarius.

Kepala Desa Hoelea, Yoseph Payong yang hadir saat itu juga menerima sejumlah paket PMT dari AWK.

Penerimaan dilakukan secara simbolis, dan selanjutnya PMT diberikan ke setiap ibu hamil di desa Hoelea.

Untuk diketahui, distribusi bantuan PMT dari AWK ini akan menyentuh semua kecamatan, desa/kelurahan di kabupaten Lembata. Para ibu hamil dan bayi balita menjadi sasaran penerima manfaat dari bantuan ini.**

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *