Sen. Apr 29th, 2024

Banteng Cup, Cara AHP Mendukung Afkab SIKKA Dalam Pembinaan Mental Pemain Futsal Di Maumere

By media surya.com Nov 20, 2023

Maumere, MediaSurya.Com – Turnamen Futsal Banteng Cup 2023 yang bertempat di lapangan Gelora SAMADOR Maumere Kec Alok, Kab Sikka, resmi berakhir, Minggu (19/11/2023) malam.

Baca juga ; Wujudkan Profil Pelajar Pancasila, Kadis Pendidikan Wensalus Ose Pukan Buka Kegiatan IGI Lembata

Dinilai Langgar Sumpah Janji, ADPRD Lembata Minta Penjabat Bupati Non Aktifkan Sekda Paskal Tapobali Dari Jabatan

Keluar sebagai juara pertama Family FC, disusul juara kedua Montana FC, juara ketiga SMANDU FC dan Juara Empat Horro FC. Turnamen tersebut kata dia berlangsung sejak tanggal 03 November- 19 November 2023.

Ketua Panitia Satrianus Cawa, S.Pd., M.M yang juga merupakan Kepala Sekolah SMK Pelayaran Yappen Rays Maumere saat menutup turnamen ini menyampaikan terima kasih kepada Semua Pihak yang sudah terlibat dalam memperlancar dan mensukseskan Turnamen Futsal Banteng Cup 2023.

Terimakasih Kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga, Bapak Dr. Andreas Hugo Parera anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Bapak Eman Kolfidus DPRD Provinsi NTT Fraksi PDI Perjuangan, Bapak Kapolres Sikka, Bapak Camat Alok, Yayasan Perguruan dan pendidikan rays Maumere ( SMK Pelayaran Yappen Rays Maumere ), dan Komunitas Jawara Panitia Banteng Cup serta Manager Tim, Pelatih dan Official serta seluruh Tim Futsal yang bertanding pada turnamen Banteng Cup 2023.

Lebih lanjut dikatakan, Turnamen Futsal seperti ini memang perlu dilaksanakan. Tujuannya untuk mengasah skill serta membangun mental pemain saat menjalani pertandingan, Mensupport kegiatan AFKAB ( Asosiasi Futsal Kabupaten Sikka ), Meningkatkan mutu olahraga futsal sekaligus mencari atlit muda berbakat, Menjaring atlet – atlet terbaik khususnya dicabang olahraga futsal untuk bertanding dan berkompetensi mewakili Kabupaten Sikka ditingkat Provinsi dan Nasional.

“Pembinaan memang perlu tapi harus diselingi dengan turnamen seperti ini agar supaya mental bertanding anak-anak kita kedepan lebih matang,” jelasnya.

Untuk itu kepada pemenang, Ia menyampaikan selamat dan tidak cepat berpuas diri. Sedangkan bagi tim yang belum keluar sebagai juara, Satria berharap tidak berkecil hati, sebab kedepan masih banyak even futsal yang bakal digelar di Nian Tanah Sikka Tercinta ini. Ia menambahkan bahwa panitia juga memberikan apresiasi kepada tim yang lolos hingga 8 Besar yaitu Tim Apache Fc, Padre sosio Fc, Arena Fc, dan White Board Fc.

“Hal serupa disampaikan Oleh Bpk Dr. Andreas Hugo Parera yang kerap disapa (AHP) yang diwakili Oleh Staf Ahli Bapak Han Fernandes, S.IP, M.Si, Selamat kepada juara turnamen futsal Banteng Cup. Yang belum juara saya berharap untuk terus berusaha dan berlatih,” jelasnya. Ia menambahkan bahwa Bpk AHP akan selalu mendukung penuh kegiatan Olahraga apa saja yang nantinya akan digelar di Nusa Tenggara Timur.

Ucapan terimakasih Juga disampakan oleh Beliau ditujukan kepada semua Pihak yang sudah mendukung dan mensukseskan Turnamen Banteng Cup ini, Terlebih khusus Kepada KEMENPORA.

Turut hadir Pada kegiatan penutup Anggota DPR RI. DR. Andreas Hugo Parera, Yang diwakili Oleh Staf Bapak Han Fernandes, S.IP, M.Si dan BApak Gusti Poa, Kepala SMK Pelayaran Yappen Rays Maumere, Bapak Kapolsek Alok dan Jajarannya, serta dihadiri ratusan penonton yang memadati tribun Gelora Samador.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *