Sen. Apr 29th, 2024

Dinilai Langgar Sumpah Janji, ADPRD Lembata Minta Penjabat Bupati Non Aktifkan Sekda Paskal Tapobali Dari Jabatan

By media surya.com Nov 15, 2023

Lembata,MediaSurya.Com – Penjabat Bupati Lembata Matheos Tan, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero memilih mengikuti kegiatan di Papua padahal, Apbd Lembata tahun anggaran 2024 tengah berproses menuju penetapan. Anehnya sekretaris Daerah pun tidak kelihatan pada sidang paripurna (15/11/2023).

Baca juga ; Beras Plastik Masuk Lembata, Anggota Unit Intel Kodim 1624/Flotim dan Bhabinkamtibmas Waijarang Datangi Penjual Sembako

Pengacara Jakarta, Erlles Rareral.,S.H.,M.Hum Minta Kapolres Lembata Dan Jajaran Bongkar Dugaan Korupsi Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut Lewoleba

Tidak hadirnya Paskalis Ola Tapobali Sekda Lembata, saat sidang paripurna DPRD Lembata terkait persetujuan APBD Lembata tahun anggaran 2024 membersitkan sejumlah tanda tanya pasalnya saat penjabat tidak berada ditempat mengapa sekda pun ikut keluar sehari sebelum paripurna?.

Ada agenda penting untuk kemaslahatan masyarakat yakni proses persetujuan dan penandatangan apbd Lembata tahun anggaran 2024 tapi sekda memilih ke jakarta. Ada apa ini padahal penjabat Bupati sedang tidak berada di Lembata ujar Wukak.

Ketua Komisi II DPRD Lembata, Petrus Bala Wukak kepada media ini, (15/11/2023) menjelaskan bahwa, Sekda Lembata Paskalis Tapobali telah melanggar sumpah janji jabatan.

“Saya minta kepada penjabat Bupati Lembata Matheos Tan untuk menonaktifkan Paskalis Tapobali dari jabatan Sekretaris Daerah agar, beliau bisa lebih konsentrasi mengikuti seleksi jabatan di beberapa dirjen di Jakarta.” Tegas wukak

Bagi sekretaris partai Golkar Lembata ini bahwa apa yang dilakukan sekda Tapobali ini telah melukai banyak birokrat hebat Lembata yang kemarin juga ikut lelang jabatan sekda.

Penjabat Bupati Lembata Matheos Tan belum.berhasil dikonfirmasi terkait hal ini demikian pun sekda Lembata.



By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *