Sen. Apr 29th, 2024

Wujudkan Profil Pelajar Pancasila, Kadis Pendidikan Wensalus Ose Pukan Buka Kegiatan IGI Lembata

By media surya.com Nov 20, 2023

Lembata,MediaSurya.Com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lembata Wenseslaus Ose,S.Sos.M.Ap, dalam sambutan kegiatan IGI mengatakan, tujuan pelaksanaan program organisasi penggerak ini adalah mewujudkan profil pelajar pancasila yang berkarakter, berwawasan luas, kreatif, berpikir kritis, kolaboratif dan komunikatif.

Baca juga ; Dinilai Langgar Sumpah Janji, ADPRD Lembata Minta Penjabat Bupati Non Aktifkan Sekda Paskal Tapobali Dari Jabatan

Gregorius Amo Berang, Dinas Koperindak Tak Mampu Tata Pasar Pada Lewoleba

Kadis Pendidikan, dihadapan peserta bimtek para guru, menghimbau agar, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Lembata harus berkolaborasi. Dan Pemerintah Kabupaten Lembata memberikan dukungan dan mengapresiasi.

“Hari ini kehadiran dinas Pendidikan Kabupaten Lembata sesuai undangan dari IGI Lembata yang sudah membuka ruang publik bagi para guru-guru untuk saling belajar dan mengajar, terkhusus tentang pelatihan E-Kinerja guru,” tegasnya.

Permintaan ini secara tegas mohon kerjasama IGI mitra pemerintah bisa saling bersinergi dalam upaya peningkatan kompetensi guru. Kadis pedidikan Kabupaten Lembata membuka kegiatan berlangsung pada tepat pukul 08,00, pagi Wita berlasung dalam aula SDI I Waikomo Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata, Jumat 17 november 2023.”

Peserta Bimtek,para Guru SD,SMP dan MTS di Aula SDI I Waikomo kecamatan Nubatukan Lembata 17 -11-2023Kegiatan yang berlangsung 3 hari kedepan ini harus memberikan mutu E-Kinerja bagi para guru ASN itu sangat penting, Lanjut Kadis Pedidikan Lembata mengharapakan bahwa, Aplikasi e-Kinerja BKN dapat dimanfaatkan oleh instansi pemerintah untuk pengelolaan kinerja pegawai ASN mulai dari penyusunan SKP hingga penilaian SKP dan tindak lanjut menjadi lebih mudah, efektif, efisien, dan akuntabel..

Harapan Beliau mengangkat wejangan dari Semboyan pendidikan yang Ki Hajar Dewantara melambangkan kekhasan Indonesia dengan arti yang sangat penting dan mendalam. Semboyan terdiri dari 3 yaitu Ing ngarso sung tulodo, Ing madyo mangun karso, Tut wuri handayani.

Ketiga kunci hidup pendidikan di Lembata saat ini harus tetap hidup dari satu pohon yaitu Pohon pengatahuan, Jika pohon pengetahuan itu hidup jika memiliki tanah,bibit yang kualitas. Selanjut pohon itu harus ditanam pada tanah pilihan. Selanjutnya, pohon itu berproses sampai dirinya berakar, tumbuh batang, tumbuh pucuk daun, sampai berbunga dan berbuah pilihan yang berkualitas.

Oleh karena itu IGI Lembata juga harus tetap tetap berbuah yang berkualitas bagi pendidikan di Kabupaten Lembata,tuturnya.

Ketua IGI Feldin Rano Kelen.S,Pd. Lembata (kanan) bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lembata Wenseslaus Ose,S.Sos.M.Ap,
Ketua IGI Lembata Feldin Rano Kelen.S,Pd. Kegiatan BIMTEK materi yang berlangsung dari tanggal 17,23 dan berkhir pada tanggal 26 November 2023.

Sosialisasi dan pendampingan e-kinerja ASN Guru, Assesmen dalam Kurikulum Merdeka, Pembelajar berdiferensiasi
Rapor Mutu Sekolah, Merancang pembelajaran diferensiasi degan AI
Sharing praktik baik oleh perwakilan guru Lembata yg mendapat “penganugerahan apresiasi GTK tahun 2023.

Ketua IGI Lembata ucapkan terima kasih kepada panitia dan Anggota IGI Lembata. IGI juga berikan apresiasi kepada para Kepala SD, SMP,MTS dan juga utusan para guru dari setiap sekolah pada wilayah 9 kecamatan kabupaten Lembata.

Tujuan IGI Lembata mengadakan kegiatan ini selain menyongsong HUT IGI Ke-14 dan pada akar pohon Ikatan Guru Indonesia (IGI) Lembata tetap membuka ruang untuk saling memberikan solusi tentang E-Kinerja melalui aplikasi digital yang sedang masuk dalan ruang gerak guru dan guru membagi.

“Terimakasih Dinas Pendidikan Kabupeten Lembata terkhusus Pak Kadis Pendidikan Lembata yang telah membuka kegitan Bimbingan teknis E-kinerja selama 3 hari dengan resmi”, ucap Ketua IGI Lembata

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *