Sen. Apr 29th, 2024

Aneh, RSUD Tidak Miliki Data Ibu Melahirkan Baik, Normal Maupun Sesar.

By media surya.com Des 20, 2023

Lembata,MediaSurya.Com – Manajemen RSUD Lewoleba yang dinahkodai drg.Yosep Paun telah secara tegas membantah dugaan-dugaan yang menyebut bahwa SC/sesar adalah cara medis mengintimidasi masyarakat untuk.menekam angka kelahiran juga, sebagai upaya meningkatkan PAD apalagi ajang menambah pendapatan.

Baca Juga ;Direktur RSUD Lewoleba, drg. Yosep Paun, “Tidak Benar Bila Ada Pernyataan, SC/Sesar Adalah Cara Medis Dapatkan Tambahan Penghasilan Atau Upaya RSUD Tingkatkan PAD.

Anggaran 2.1 Miliar Bansos Kemensos Di Lembata Diduga Bermasalah. Siapa Bakal Ke Penjara?

Bantahan itu dijawab pihak RSUD secara tertulis yang diterima media ini, namun demikian data terkait jumlah akumulasi angka kelahiran baik normal maupun sesar di RSUD hingga kini belum dikantongi pihak manajemen.

Untuk diketahui dalam sebuah artikel yang publikasi siloamhospital.com menjelaskan bahwa, Operasi caesar adalah alternatif metode persalinan yang dilakukan apabila kondisi ibu tidak memungkinkan untuk melahirkan bayi secara normal melalui vagina. Operasi caesar biasanya juga disarankan bagi ibu yang mengalami komplikasi kehamilan (siloamhospitals.com)

drg. Yosep Paun Direktur RSUD Lewoleba dikonfirmasi media ini (19/12/2023) menjawab secara tertulis menegaskan bahwa, tidak benar jika ada yang berpikir bahwa tindakan SC/sesar adalah cara RSUD mengintimidasi masyarakat untuk membatasi kelahiran.

Tindakan SC/sesar dilakukan atas indikasi medis tertentu oleh dokter penanggungjawab, dalam hal ini dokter obsgyn/dokter kandungan.

Dalam jawaban tertulis Direktur RSUD Lewoleba ini tidk dijelaskan terkait berapa jumlah pasien atau ibu hamil yang melahirkan di RSUD baik secara normal maupun sesar.



Dokter gigi ini mengatakan, alasan dilakukan SC adalah atas indikasi medis tertentu yang menjadi kewenangan dokter penanggungjawab. Diketahui bahwa RSUD sebagai fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut. Lebih banyak menerima rujukan pasien dengan penyulit dari fasilitas kesehatan tingkat pertama. Aturan dari bpjs persalinan normal sebisa mungkin dapat dilakukan difasilitasi kesehatan tingkat pertama.

Dokter muda ini pun secara tegas membatah informasi yang berkembang mengatakan bahwa, SC adalah cara medis mendapatkan tambahan penghasilan dan atau cara RSUD Lewoleba meningkatkan PAD.

“Tidak ada tujuan seperti yang dirumorkan. Seorang dokter bekerja dengan sumpah janji profesi yang mendasari kewenangan dan tindakan yang dilakukan. Tindakan SC hanya atas indikasi medis tertentu” tegas Yos Paun.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *