Sen. Apr 29th, 2024

Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan, Tema Dharma Wanita Lembata Pada HUT Ke – 24

By media surya.com Des 20, 2023

Lembata,MediaSurya.Com – Merayakan HUT ke 24, dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lembata mengusung tema peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan (18/12/2923).

Baca juga ; Anggaran 2.1 Miliar Bansos Kemensos Di Lembata Diduga Bermasalah. Siapa Bakal Ke Penjara?

Apel Kesadaran Di Lembata, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Kobarkan Semangat Bela Negara, Pemda Teken Seruan Pemilu Damai

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lembata, Ibu Maria Anastasia Bara Baje dalam sambutannya meyakini bahwa DWP adalah organisasi yang solid yang terus bertahan dalam sejarah panjang dan berkiprah hingga saat ini.

Untuk itu pada momentum Hut ke 24 Dharma Wanita Persatuan, ia ingin mengajak semua pihak untuk kembali mengingat landasan awal saat terbentuknya organisasi yang kita cintai ini.

“Tujuan dari pada organisasi ini untuk memberikan ruang bagi perempuan agar dapat berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat,” kata Anastasia Bara Baje.

Lanjut Anastasia Bara, sepanjang ini ada berbagai macam kegiatan yang telah dilakukan DWP Lembata, baik itu pencegahan dan pengawasan kekerasan terhadap anak dan perempuan.

DWP Lembata juga turut membantu pemerintah memerangi stunting di kabupaten Lembata dengan memberikan bantuan makanan kepada anak-anak stunting.



Sementara itu, Pj Bupati Lembata Drs. Matheos Tan dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Irenesius Suciadi mengatakan, DPW harus menjadi pendukung bagi suami.

“Karena tidak ada suami yang hebat tanpa dukungan dari seorang istri,” ujar Irenesius Suciadi.

Menurut Irenesius Suciadi, momentum ulang tahun ke-24 ini menjadi langkah maju bagi DPW, dan terus melihat serta mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan setahun ini.

Irenesius juga, meminta kepada para Kepala OPD untuk selalu mendukung dan memberikan pembinaan terhadap DWP di masing-masing OPD. Sehingga dapat mengoptimalisasi kerja-kerja DWP agar bisa membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Lembata yang lebih baik. (Mediasurya/Kominfo Lembata)

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *