Sen. Apr 29th, 2024

Kevin Wulakada, Avril Gaimu Dan Chelsia Bau Loe Harumkan Nama NTT Di Ajang Pemilihan Putra-Putri Parekraf Tingkat Nasional 2024

By media surya.com Feb 27, 2024

MediaSurya.com – Ajang pemilihan Putra-Putri Parekraf Indonesia 2024 yang diselenggarakan di Hotel Topas Galeria, Bandung, 22-25 Februari 2024, melahirkan juara baru dan yang membanggakan dua generasi Lembata mempersembahkan Prestasi terbaik sebagai juara ajang nasional tersebut khususnya di dunia pageant.

Baca juga ;   Kadis Pariwisata Lembta, Yakobus Wuwur ; “Festival Uyelewun Ajang Promosi Kekayaan Alam dan Budaya” 

 Penjabat Bupati Lembata, Matheos Tan; “Pariwisata Sebagai Leading Sektor Yang Akan Menggerakkan Sektor-Sektor Lainnya’


Prestasi gemilang itu tidak hanya diraih Dua putra-putri dari Lembata tapi juga 1 putri dari Flores Timur telah mewakili NTT dalam ajang ini.

Ketiganya berhasil mendapat penghargaan. Bonaventura Wulakada (14) asal Lembata berhasil tampil sebagai juara dengan gelar Winner Putra Remaja Parekraf Indonesia 2024.

Maria Elisabeth Avril Gaimu (12) asal Lembata mendapat gelar Top Model Spesial Putri Cilik Parekraf Indonesia 2024 dan Chelsea Sandra Bau Loe (16) asal Flotim mendapat gelar Duta Parekraf Favorit Indonesia 2024.

Arnoldi Ofong atau yang biasa disapa Noldy Ofong sebagai pendamping dari NTT menjelaskan, awalnya peserta diseleksi di tingkat daerah. Peserta berasal dari Kota Kupang, Rote Ndao, Flores Timur, Sikka dan Lembata.

Setelah itu, juri memilih tiga orang terbaik untuk mengikuti kompetisi nasional ini. Selama mengikuti kompetisi ini, peserta dikarantina.

“Proses karantina yang terlibat sebagai peserta ada 18 orang dari berbagai provinsi, termasuk NTT,” jelas Noldy.

“Puncaknya ditanggal 24 Winer putra parekraf remaja dipilih berasal dari NTT atas nama Kevin Wulakada, siswa dari SMP 10 Lewoleba. Dengan kategori Putra Parekraf Remaja Indonesia 2024,” sambung Noldy.

Lanjutnya, sebagai pendamping ia merasa bangga dengan pencapaian anak-anak NTT. Noldy pun merasa bersyukur karena anak-anak dampingannya bisa berproses sampai di tahap ini.

“Mereka dikasih kepercayaan ke tingkat nasional terus mereka bertanggung jawab dengan tugasnya dan mereka sudah berjuang semampu mereka, sudah membawa nama daerah NTT khususnya dari daerah masing-masing, khususnya Lembata dan Flotim,” ujar Noldy.

Noldy juga mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang telah mengambil bagian dalam proses ini termasuk Kepala Sekolah dan Guru yang telah mengizinkan anak-anak terlibat dalam kompetisi ini.

Tak lupa Noldy juga berterima kasih kepada orang tua peserta dan keluarga besar Alegra Lembata yang selalu mendukung tumbuh kembang anak dengan memberikan ruang kepada anak untuk mengikuti kegiatan-kegiatan positif.

“Harapan saya anak-anak tetap dengan pendiriannya. Mereka mau belajar, mau berproses terus untuk membantu mengembangkan pariwisata dan membantu memperkenalkan ekonomi kreatif dengan cara mereka masing-masing,” tandas Noldy.

Dia berharap kepada pihak pemerintah daerah agar selalu memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang berprestasi di bidangnya masing-masing dalam bentuk apapun.

Sebab menurutnya, anak-anak di NTT memiliki keterampilan yang luar biasa. Hanya saja belum memiliki ruang atau kesempatan.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *