Sen. Apr 29th, 2024

Kadis Nakertrans Lembata, Rafael Betekeneng ; “Dalam Waktu Dekat Pos Pelayanan Imigrasi Akan Beroperasi Di Lembata”

By media surya.com Mar 2, 2024

Lembata,MediaSurya.Com – Kabar gembira bagi masyarakat Lembata bahwa dalam beberapa waktu kedepan Pos pelayanan imigrasi akan segera beroperasi Lembata. 

Baca juga ;  Bawaslu Lembata di Duga Lakukan Pembiaran Terhadap Pelanggaran Pemilu Yang Berdampak PSU Dan PIdana Di desa Panama Kecamatan Buyasuri.

 Tiga Putra Lembata Berpotensi Kembali Jadi DPRD Dapil 6 Propinsi NTT 

Hal ini disampaikan kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Nakertrans) Rafael Betekeneng ((27/2/2024).

Menurut kadis Nakertrans dalam bulan Maret, kantor imigrasi Maumere akan buka pos pelayanan . Pos ini akan memanfaatkan fasilitas Pemda pada kantor mol pelayanan publik. Sambil menunggu pembangunan kantor secara permanen di Lembata yang direncanakan 2026 mendatang.

Pos pelayanan ini untuk pendekatan pelayanan bagi masyarakat Lembata dan sekitar terkhusus untuk pekerja migran yang hendak keluar negeri. Dengan begitu mereka tidak.lagi ke Maumere untuk mengurus adminstrasi diri sebelum berangkat keluar negeri

“Semua kita tentu tahu bahwa banyak saudara kita, berangkat cari kerja ke negeri seberang. Banyak yang selama ini tidak bekali diri dengan administrasi diri ya h memadai sehingga, kita coba dekatkan pelayanan ini agar kedepan yang ingin kerja keluar negeri bisa lengkapi diri dengan paspor, visa misalnya agar secara resmi ke Malaysia atau negara lainya” terang Rolly Betekeneng

Dengan adanya pos pelayanan ini sehingga semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang hendak ke luar negeri terkhusus para pekerja migran kita. 

Saat musrembang belum.lama ini juga, kami sudah sampaikan. Ke masyarakat sebagai bagian dari sosialisasi.
Selama ini kalau latihan kerja ke Kupang, urusan imigran ke Maumere, PJTKI keluar negeri juga dari luar, sehingga dengan hadirnya pos pelayanan ini diharapkan memberi dampak positif kepada ekonomi masyarakat (medical cekup, pelatihan dll dilakukan di Lembata) jelas Betekeneng.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *