Sen. Apr 29th, 2024

Tokoh Muda Populer, Yoan Lucano Dan Paulus Toon Tukan Diharap Ikut Kontestasi Pilkada Lembata. Berikut Sejumlah Nama Yang Bakal Ramaikan Pemilu-Kada Lembata

By media surya.com Mar 3, 2024

Lembata,MediaSurya.Com – Dua Tokoh muda Lembata yang 14 Februari 2024 lalu maju menjadi calon anggota legislatif DPRD Lembata Yoan Lucano Dan Paulus Toon Tukan diharap bisa ikut meramaikan Kontestasi Pilkada Lembata yang bakal digelar beberapa bulan ke depan. 

Baca juga ;  Kadis Nakertrans Lembata, Rafael Betekeneng ; “Dalam Waktu Dekat Pos Pelayanan Imigrasi Akan Beroperasi Di Lembata” 

 Bawaslu Lembata di Duga Lakukan Pembiaran Terhadap Pelanggaran Pemilu Yang Berdampak PSU Dan PIdana Di desa Panama Kecamatan Buyasuri. 

Meskipun kurang suara dalam perebutan kursi untuk menjadi anggota DPRD Lembata namun demikian, pesta demokrasi pemilihan anggota legislatif telah membuat populer nama Dua tokoh muda ini. 

Yohan Lucano peuobuq yang maju dari partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan Lembata 3 meliputi kecamatan Omesuri dan Buyasuri sementara Paulus Toon Tukan maju dari partai Demokrat daerah pemilihan Lembata 2 yang meliputi kecamatan ile ape, IleApe timur dan Lebatukan, menyumbang suara yang signifikan untuk partai mereka masing-masing.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti kesedian kedua orang muda ini, apakah akan meramaikan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Lembata November 2024 mendatang.

Selain dua orang muda tersebut, ada juga sejumlah nama lain yang masuk radar diskusi publik Lembata tentang siapa-siapa yang bakal meramaikan pesta demokrasi Pemilukada Lembata.

Yosep Lembata atau orang Lewoleba akrab menyapa dengan Ako Siong pengusaha transportasi Laut ini digadang-gadang berpeluang juga untuk memimpin Lembata 5 tahun kedepan.

Yosep Lembata atau Ako siong dikenal sebagai sosok yang jujur, bijaksana, disiplin dan murah hati.

Berikut beberapa nama lain yang disebut sebut juga pantas dicalonkan menjadi bupati Lembata dan wakil Bupati Lembata Periode 2024 – 2029 ; 

Baca juga ;  Bawaslu Sebut KPU Yang Punya Kewenangan Umumkan Hasil Pileg, Semua Pihak Tahan Diri Untuk Tidak Menyebar Informasi Tentang Hasil Pemilu DPRD Lembata

 Gakkumdu Proses Laporan, TPS 2 Desa 

 Panama dan TPS Yang Berpotensi 

Pidana 


Bakal Calon Bupati ;
1. Yosep Lembata (Ako Siong)
2. Yohanes V. K Burin
3. Yohanes Derosari
4. Sulaiman Hamza
5. Hilarius Lukas Kirun (Imo Wulakada)
6. Tarsisius Apelabi
7. Agustinus H Leuweheq
8. Abu Bakar Sulang
9. Viktor Mado Watun
10. Petrus Bala Wukak

11.Alex Ofong

12. Ahmad Atang

13. Yohanes Latuan

14. Alwi Murin

15. Herman Loli Wutun

Bakal Calon Wakil Bupati ;
1. Paskalis Witak
2. Juprianus Lamablawa
3. Samsudin Sira
4. Fransiskus X. Namang
5. Begu Ibrahim
6. Petrus Gero
7. Alex Arakian
8. Paulus Makarius Dolu 
9. Hasan Baha
10. Thomas Ola Langoday
11. dr. Geril Huarnoning

12. Said Kopong

13. Wenslaus Ose

14. Tarsisius Hani Candra

15. Petrus Toda Atawolo 

16. Anselmus Deri

17.  Geradi Tukan

18. Gabriel Suku Kotan

19. Mikael raja muda Bataona

20. Ferdinan Diri Amajari Lamak

21. Linus Lusi

22. Wilhelmus Wahang

23. Gregorius Amo

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *