Sen. Apr 29th, 2024

Penjabat Bupati Lembata, Matheos Tan Terima Penghargaan Dari Mentri Perindustrian RI

By media surya.com Mar 9, 2024

MEDIASURYA.COM – Pemerintah Kabupaten Lembata yang konsisten mendukung penggunaan produk-produk dalam negeri, mendapat penghargaan dari negara melalui Mentri perindustrian RI karena dinilai komitmen menggunakan Produk Dalam Negeri.

Baca juga ;  Bawaslu Kabupaten Lembata Diduga Gagal Terjemahkan Pasal 26 Ayat (1) UU Pemilu

 Dinas Pendidikan Lembata Terus Berbenah Soal Pemerataan Distribusi Guru Ke sekolah

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita kepada Penjabat Bupati Lembata, Matheos Tan dalam Acara Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri Tahun 2024, yang berlangsung di The Meru Sanur Hotel, Bali. Kamis (07/03).

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas capaian belanja produk dalam Negeri di tahun anggaran 2023, dalam kategori pemerintah kabupaten/kota

Untuk Kategori Pemerintah Daerah ditetapkan 3 terbaik untuk Kategori Pemerintah Provinsi dan 3 terbaik untuk Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan salah satu yang menerima penghargaan tersebut adalah Penjabat Bupati Lembata.

Penyerahan penghargaan tersebut juga disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya memberikan apresisi sebesar-besarnya kepada semua peserta yang hadir dan telah berpartisipasi dalam proses Busines Matching di tahun 2024 ini dengan jumlah peserta sebanyak 4.437 yang terdiri dari perwakilan kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, badan usaha, asosiasi dan pelaku usaha yang telah dilaksanakan sejak tanggal 4 Maret – 7 Maret 2024.

“Kami memberikan penghargaan kepada Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah dan Perusahaan yang telah dipilih dan ditetapkan 3 besar tanpa ranking” tegas Agus Gumiwang Kartasasmita. 

Baca juga ; Admiral Musa Julius, “Tsunami Tidak Dapat Dihindari Tetapi, Bencana Dapat Dikurangi Resikonya”.

 Dana Covid 19 Lembata, Diduga Keliru Dalam Pemanfaatan, Jaksa Minta Audit Tujuan Tertentu. Mungkinkah Anggota DPRD Nikmati Anggaran Covid 19? 

Penjabat Bupati Lembata, Matheos Tan menyambut penghargaan ini dengan penuh kebanggaan dan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Lembata bahwa Kabupaten Lembata diperhitungkan sebagai daerah yang mampu menggunakan produk dalam Negeri.

Ia menjelaskan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh jajaran pemerintah daerah dan kerjasama yang baik dengan para pelaku usaha lokal atau pihak ketiga yang mengerjakan kegiatan fisik atau non fisik dengan mengutamakan pangan lokal dan produk lokal dan kita harus bangga dengan buatan dalam Negeri termasuk yang ada di daerah.

“Kami menerima penghargaan ini sebagai komitmen mencintai produk buatan Indonesia. Ke depan kita dorong BUMD dan BUMDES juga berperan serta secara langsung dalam mengikuti event-event ini dalam upaya meningkatkan kualitas produk dalam daerah dan desa,” ujar Matheos Tan usai Acara Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri Tahun 2024. 



“ Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata akan terus mendorong pelaku usaha UMKM dan Koperasi untuk berkolaborasi dalam menciptakan produk dalam negeri sehingga akan positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lembata.” Tuntas Matheos Tan

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *