Ming. Apr 28th, 2024

Tahun 2024, Pemda Lembata Akan Terima 2.576 Calon ASN

Lembata,MediaSurya.Com -Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN_RB) Republik Indonesia, Abdullah Azwar menyerahkan surat persetujuan kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Lembata , Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2024. di Jakarta, Kamis, 14/3/2024 dan diterima, Penjabat Bupati Lembata didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lembata, Said Kopong. 

Baca juga ; Polres Lembata Dinilai Lamban. Mungkinkah Ada Oknum Polisi Berperan Lebih, Dalam Perlemah Urusan Hukum Terhadap Tindak Kekerasan Pada Guru SMAN 1 Nubatukan  

 Caleg Terpilih Partai Demokrat Dapil Lembata 3, Dilaporkan Ke Bawaslu Terkait Dugaan Pelanggaran Pemilu.

Abdullah Azwar Anas untuk jatah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) bagi Kabupaten Lembata sebanyak 2.576 orang tahun 2024.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lembata melalui Penjabat Bupati Lembata, Matheos Tan menerima Surat Persetujuan dari Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN_RB) Republik Indonesia, 

Dengan adanya surat tersebut maka di tahun 2024 ini Pemda Lembata akan menerima 2.576 Aparatur Sipil Negara (ASN). Surat tersebut Menpan-RB sesuai surat Nomor: B/1006/M.SM.01.00/2024, perihal persetujuan Prinsip Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota TA 2024.

Penjabat Bupati Lembata Matheos Tan dalam kesempatan ini berharap agar anak – anak Lembata dapat mempersiapkan diri secara baik mengikuti tes karena ini adalah formasi terbanyak sepanjang sajarah Lembata.

“Dengan formasi yang sangat besar ini dan yang terbanyak sepanjang sejarah Lembata, semoga anak – anak Lembata bisa menyiapkan diri secara baik agar bisa mengikuti seluruh tahapan seleksi dan diterima” Ungkap Matheos Tan. Adapun Formasi yang disetujui Kemenpan RB adalah sebagai berikut; tenaga guru 89 (PPPK), Tenaga Kesehatan: 500 (PNS), 87 (PPPK), tenaga teknis: 1000 (PNS), 900 (PPPK).

Rencana penerimaan ASN Tahun 2024 akan dilangsungkan sebanyak 3 kali yaitu di bulan Mei 2024 untuk sekolah kedinasan, bulan juli 2024 untuk CPNS/PPPK dan Bulan Oktober untuk CPNS/PPPK

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *