Ming. Apr 28th, 2024

Gegara Tak Kenakan Helm, Banyak Pengendara Di Flotim, Ditertibkan Satlantas

Larantuka,MediaSurya.Com – Helm merupakan pelindung kepala yang disarankan oleh undang-undang lalu lintas saat seseorang mengendarai kendaraan roda dua di jalan raya namun demikian, tidak semua pengguna kendaraan dijalan patuh dengan hal itu, padahal berhelm untuk kepentingan si pengendara.

Baca juga ; Gelar Operasi Keselamatan Turangga 2023, Satlantas Polres Lembata Lakukan Pendekatan Persuasif

Gelar Operasi Simpati, Polres Flotim  Berikan Edukasi Antisipasi Lakalantas. 

Polres Flores Timur Menjaring ratusan pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm yang melintasi jalan Negara persis depan Gereja Katolik Katedral Reinha Rosari Larantuka Sabtu,23 Maret 2024.

Kasat Lantas Polres Flotim Lorens Daton Kepada Media, Sabtu (23/3/2024) mengungkapkan bahwa awalnya tidak ada niat untuk melakukan tilang, tetapi hanya melakukan pengamanan saat Umat Katholik melakukan Misa ibadah,” Ungkap Daton.

Menurutnya (kasatlantas Flotim-red) saat masih melakukan pengamanan justru Para pengendara kendaraan roda dua melintasi didepan para anggota Kepolisian dengan tidak menggunakan helm. Sontak dirinya memerintahkan anggotanya untuk menahan kendaraan bermotor yang melintasi jalan tersebut,



Kami lakukan Semata-mata hanya untuk keselamatan mereka,” Ujar Daton



Banyak pengendara roda dua yang tidak kenakan helm, kita tertibkan untuk menjaga keselamatan mereka sendiri. Langkah ini sebagai upaya mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama ujar Loren Daton kasat yang murah senyum. 



Kita tidak lakukan penilangan cuma kalau yang tidak bawa helm kita minta cari helm dulu baru datang ambil. motornya, dan yang ada helm harus pakai karena jika terjadi sesuatu kan rugi kita sendiri pungkas Daton mengakhiri pertemuan dengan media ini.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *