Sab. Apr 27th, 2024

Di SMA PGRI Lewoleba, Jaksa Berikan Pencerahan Hukum

Lembata,MediaSurya.Com – Kejaksaan Negeri Lembata melalui Program yang diamanatkan oleh Jaksa Agung Republik Indonesia pada bidang Intelijen melakukan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah yang dilaksanakan di SMAS PGRI Swasthika Lewoleba pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2024. 

Baca juga ; Raih Dua Kursi DPRD, Gerindra Lembata Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat

Kapolda NTT Apresiasi Kebersamaan Di Lembata 

Kegiatan yang berlangsung sejak, pukul 10.00 s/d 12.00 Wita. Jaksa Masuk Sekolah ini dilakukan dalam bentuk sosialisasi Penyuluhan Hukum yang mempunyai tema “KENALI HUKUM JAUHI HUKUMAN”

Dengan penyampaian materi mengenai Perlindungan Anak, Kenakalan Remaja Yang Mengarah Pada Tindak Pidana, Penyalahgunaan Narkoba, dan Peradilan Anak.

Materi penyuluhan hukum tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Intelijen, Kepala Sub Seksi bidang Intelijen, dan Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Lembata yang dihadiri oleh +- 75 (tujuh puluh lima) peserta didik dan guru pengajar pada SMAS PGRI Swasthika Lewoleba. 



Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini sesuai dengan tugas dan wewenang Kejaksaan Republik Indonesia di bidang ketertiban dan ketentraman umum, Kejaksaan turut menyelenggarakan kegiatan peningkatan kesadaran hukum masyarakat (Pasal 30 UU No. 11 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia), sehingga Kejaksaan Republik Indonesia dapat mengambil peran aktif untuk hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan Penerangan Hukum dan Penyuluhan hukum oleh karena itu dengan diadakannya kegiatan Jaksa Masuk Sekolah pada SMAS PGRI Swasthika Lewoleba dapat meningkatkan kesadaran hukum pada peserta didik sehingga dapat membantu mencegah kenakalan remaja yang mengarah pada Tindak Pidana yang dilakukan oleh peserta didik yang masih berusia dibawah 18 (delapan belas) tahun.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *