Muhamad Ali Leuhoeq.S.Pt ; “Idul Fitri Kali ini Berbeda, Korona Mengajarkan Kita Untuk Kembali ke Hal-hal Yang Fitrah”

Muhamad Ali Leuhoeq.S.Pt ; “Idul Fitri Kali ini Berbeda, Korona Mengajarkan Kita Untuk Kembali ke Hal-hal Yang Fitrah”

Mediasurya.com,Lewoleba_ Muhamad Ali Leuhoeq.S.Pt tokoh muda muslim Lewoleba saat diminta komentarnya terkait perayaan sholad id dan perayaan idul Fitri tahun ini yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya menjelaskan, Intinya bahwa, ada suasana baru di perayaan idul fitri kali ini yang perlu di ambil hikmahnya.


Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/05/24/hasil-swab-14-pelaku-perjalanan-di-lembata-negatif-di-pulangkan/

https://www.mediasurya.com/2020/05/23/dinas-sosial-data-penerima-bst-di-lembata-kami-himpun-dari-rt-rw-melalui-kelurahan/

https://www.mediasurya.com/2020/05/15/petrus-gero-serahkan-bantuan-apd-melchias-mekeng-untuk-tiga-rumah-sakit-di-lewoleba/

https://www.mediasurya.com/2020/05/13/hadapi-covid-19-ketua-demokrat-lembata-ajak-masyarakat-disiplin/

Ali mengatakan, Bahwa perayaan kemenangan bukan sekedar gagah-gagahan dengan penampilan yang keren karena, masih banyak yang bertelanjang dada, perayaan kemenangan bukan sekedar makanan yang enak karena masih banyak yang menahan perut karena lapar. Perayaan idul fitri kali ini bukan ajang untuk keramaian karena masih banyak orang menyendiri karena kehilangan ayah, ibu, anak,serta keluarga.

Tokoh muda muslim yang sukses dengan usaha dagang ini, mengingatkan semua umat manusia tentang bahaya covid 19 namun demikian, Leuhoeq mengatakan, korona telah mengajarkan kita untuk kembali pada hal yang fitrah (bersih), secara lahir batin.
Bahwa kebersihan lahiriah dan batiniah adalah, hal yang mutlak demi kelangsungan hidup umat manusia di bumi ini.
Bumi punya cara sendiri untuk kembali ke hal yang fitrah dan corna adalah bentuk pembersihan bumi untuk kita kembali ke fitrahnya ucap Ali

.


Mari kita sama-sama mulai detik ini, menit ini, jam ini, hari ini, minggu ini, bulan ini dan tahun ini untuk selalu mengumandangkan “FITRAH” Karena, hanya dengan kalimat ini kita akan melewati badai corona secara berama sama. Ajak Ali.
Allah telah mengajarkan kita bahwa, menyendiri bukan berarti kita sendiri, karena Dia selalu ada bersama kita ucap Ali mengakhiri perbincangan bersama media ini (24/5/2020)


Hal senada di sampaikan, Perwira penghubung, Dandramil Lewoleba, Mayor Chb M.Ichsan kepada media ini melalui sambungan seluler (24/5/2020) mengatakan, pelaksanaan sholat id kali ini sedikit berbeda karena, dilaksanakan di rumah bersama keluarga inti kalau pun ada di Mesjid dilaksanakan secara terbatas. Ihsan mengatakan, Pelaksanaan di Mesjid mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Seperti pakai masker jaga jarak dan durasi pelaksanaan yang singkat.

Plt.Kepala Kebangpol El mandiri dihubungi media ini (24/5/2020) mengungkapkan, Pelaksanaan idul fitri di kecamatan-kecamatan sesuai dengan surat bupati.

Yang terlanjur ikut fatwa mui adalah umat islam dalam kota lewoleba tapi hanya sebagian umat saja namun, bersyukur umat islam laksanakan dengan protokol kesehatan.sm

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *