Petani Ile Boleng, Adonara Apresiasi Program Ketahanan Pangan TNI

Petani Ile Boleng, Adonara Apresiasi Program Ketahanan Pangan TNI

Mediasurya.com,Adonara- Apresiasi terhadap program ketahanan pangan (hampangan) milik TNI AD yang di praktekan secara maksimal oleh Kodim 1624/Flotim, telah memotivasi sejumlah petani di Ile Boleng Adonara untuk lebih giat menggarap kebun di tengah pandemi covid 19 saat ini.

Baca juga ; Tampilkan Sisi Humanis TNI, Dandim Flotim Pererat Tali Silaturahim

Antonius Kopong Pati, petani dari desa Duablolong kecamatan Ile Boleng kabupaten Flotim, bersama anggota Koramil 1624-02/Adonara di mana para Babinsa, turut serta dan aktif di kebun dari persiapan lahan, penanaman hingga dengan petani membersikan rumput bersama di kebun jagung bukti nyata tentara memang bersama rakat.

Antonius Kopong Pati menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih atas dukung penuh tentara, yang terus memberikan motivasi dan tak pernah lelah membina masyarakat petani untuk, membuat terobosan peningkatan ketahanan pangan di wilayah dalam upaya peningkatan nilai ekonomi masyarakat.

Baca juga ; Pemda Lembata Akan Lakukan Penyegaran Di Tubuh Birokrasi Diawal Tahun.

“Kegiatan ini sebagai perwujudan kerja sama dan solidaritas yang tinggi dari Kodim 1624/Flotim dalam hal ini Koramil 1624-02/Adonara di bawah pimpinan Sersan Kepala Michael Ola Mangu bersama Masyarakat dan para penyuluh di lapangan untuk mewujudkan swasembada jagung di Pulau Adonara khususnya diDesa Duablolong. semoga hasilnya bagus dengan memanfaatkan lahan tidur sebagai lahan pertanian,” ungkap Antonius Kopong Pati.

Sementara itu, Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imandan Setyawan S.T., M.I.P, menjelaskan, di tengah menghadapi wabah Covid-19 saat ini, TNI ikut membantu pengadaan ketersediaan pangan di wilayah Kabupaten Flotim. Ini juga upaya membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan ketersediaan pangan.

Baca juga ; PENDAFTARAN TAMTAMA GELOMBANG I TAHUN 2021 DI BUKA, ORANG MUDA LEMBATA YANG BERMINAT SILAKAN MENDAFTAR KE KORAMIL 1624/03 LEWOLEBA

Lanjut Dandim Flotim, adapun jagung yang ditanam saat ini varietas atau jenisbya cocok ditanam di lahan perkebunan di wilayah Flotim dan Lembata.

“kerjasama ini semoga bisa hasilkan panen yang baik tahun ini. Dengan apa yang sudah kita perbuat ini semoga, bisa mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan pertanian dengan maksimal, dan sebagai lahan perkebunan percontohan bagi warga masyarakat dalam upaya kita bersama mempertahankan ketahanan pangan Wilayah Kodim 1624/Flotim,” jelasnya.(bernad)

Share

14 thoughts on “Petani Ile Boleng, Adonara Apresiasi Program Ketahanan Pangan TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *