Anjing Pelacak Basarnas Bantu Endus Jasad Korban Banjir Bandang, Yang Tertimbun Material

Anjing Pelacak Basarnas Bantu Endus Jasad Korban Banjir Bandang, Yang Tertimbun Material

Mediasurya.com,LEMBATA – Badan penaggulangan Bencana Nasional (Basarnas) menurunkan empat ekor anjing pelacak (SAR Dog) dalam upaya membantu tim evakuasi mencari jasad korban banjir bandang yang belum ditemukan.

Baca juga ; Relawan Kemanusiaan Demokrat Lembata, Datangi Pengungsi Yang Numpang Di Rumah Keluarga Untuk, Salurkan Bantuan DPP

Upaya Pencarian jasad korban longsor dan banjir di desa Waimatan, Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata terus dilakukan hingga hari kelima, Jumat (9/4/2021). Dan anjing pelacak akan mengendus di tumpukan material yang terbawa banjir, jika kemudian diendus maka areal tersebut akan di tandai agar pencarian difokuskan pada titik tersebut.

Koordinator Lapangan Tim SAR Gabungan Isran mengatakan, Tim SAR Gabungan, lakukan pencarian sejak pagi hari, Kamis kemarin, berhasil menemukan enam jasad korban bencana di desa Waimatan.

Baca juga ; Banjir Lembata, 42 Warga Yang Hilang Masih Dalam Upaya Pencarian

Pencarian menggunakan tiga excavator untuk membongkar timbunan bebatuan dan tanah longsor yang mengubur pemukiman warga.
Tim SAR gabungan yang terdiri dari Personil Basarnas, Personil Polres Lembata, TNI, Anggota BPD Kabupaten Lembata, PMI dan para relawan akan melakukan pencarian sampai semua jasad ditemukan.

Basarnas sendiri mengerahkan sejumlah personil dari Basarnas Sulawesi Selatan, Basarnas Kupang, Basarnas Denpasar dan Basarnas Pusat.

Korban dari desa Amakaka yang belum ditemukan dari total 26 korban hilang. Sedangkan, masih ada 11 korban hilang dari desa Waimatan dari total 26 korban yang dinyatakan hilang sebelumnya.

Share

One thought on “Anjing Pelacak Basarnas Bantu Endus Jasad Korban Banjir Bandang, Yang Tertimbun Material

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *