Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1624/Flotim Laksanakan Latihan Menembak TW II Tahun 2021

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1624/Flotim Laksanakan Latihan Menembak TW II Tahun 2021

Mediasurya.com,Larantuka – Kodim 1624/Flotim hari ini menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2021 bertempat di lapangan tembak Kodim 1624/Flotim, Di Kelurahan Sarotari, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim. Pada Selasa (15/06/2021). 08:00 Wita.

Baca juga ; Melayat Ke Rumah Duka Warga Yang Meninggal Dunia, Wujud Kepedulian Sekaligus Komsos Babinsa 01/Larantuka.

#Baca sampai Tuntas

Sesuai rencana kegiatan, latihan menembak tersebut dilaksanakan selama Tiga hari dimulai Selasa 15 dan Kamis 17 Juni 2021.

Kepada para peserta latihan, baik pelaksana maupun pendukung latihan, Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P selaku Pimpinan Umum Latihan mengatakan bahwa, latihan yang digelar hari ini merupakan upaya Komando Atas untuk terus mengasah kemampuan para prajurit khususnya dalam hal menembak.



“Bagi prajurit, kesejahteraan yang paling utama adalah latihan. Dengan berlatih maka kemampuan bisa terus terasah dan terbina. Menembak, adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Agar kemampuan menembak para prajurit senantiasa terbina, maka Komando Atas membuat program latihan berkala seperti yang dilaksanakan hari ini,” kata Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda.

Baca juga ; Meski Gunung Ile Ape Masih Bergemuruh, Wings Air Di Jadwalkan Tetap Terbang Ke Lembata

Lanjut Dandim, “Saya himbau dan tekankan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan serius dan penuh tanggung jawab. Ikuti semua tahap demi tahap dengan benar sehingga kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman serta jangan lupa tetap disiplin pada protokol kesehatan covid-19,” jelas Letkol Czi Imanda selaku Pimpinan Umum Latihan.

Selanjutnya, Pasi Ops Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf Paulus Ibi Weking, selaku Koordinator Materi memberikan penjelasan singkat tentang mekanisme kegiatan latihan.



Dengan penuh semangat dan serius serta tetap patuh protokol kesehatan, prajurit Kodim 1624/Flotim melakukan latihan menembak senjata ringan TW II tahun 2021 hingga selesai dalam keadaan aman.

Komandan Latihan kapten Inf Paulus Ibi Weking mengatakan, Untuk menghadapi latihan jangan main2 dan lakukan teknik menembak yang benar dan baik agar amunisi tidak terbuang dengan sia sia. Jaga keamanan walaupun senjata dalam keadaan kosong.

Baca juga ; Pendisiplinan Prokes Di Pelabuhan Larantuka Terus Dilakukan Babinsa Koramil Larantuka Bersama Polres Flotim



Lanjut Pasi Ops, Dalam Latbakjatri faktor keamanan adalah hal yang paling diperhatikan, karena sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan.

Lanjut Dandim. “Dengan latihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak. Pergunakan waktu latihan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara ” ujar Dandim.

Yang tidak kalah penting adalah saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka dalam pelaksanaan latihan protokol kesehatan juga harus diterapkan dengan benar. seperti jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun. Tutupnya**

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *