Tim Wasrik Itdam IX/Udayana Kunjungan Kerja ke Kodim 1624/Flotim.

Mediasurya.com, Flotim – Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Itdam IX/Udayana dipimpin oleh Irutben Itdam IX/Udayana Kolonel Kav. Asep Sudrajat beserta 4 (empat) orang anggota kunjungi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1624/Flotim.

Baca juga ; Pendisiplinan Prokes Di Pelabuhan Larantuka Terus Dilakukan Babinsa Koramil Larantuka Bersama Polres Flotim

Kedatangan Tim Wasrik disambut langsung Oleh Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1624/Flotim, Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro Bersama Pasi Ops Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf Paulus Ibi Weking, Pasi Pres Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf Horiyanto. Dan dilanjutkan dengan pemeriksaan Administrasi, Laporan Program Anggaran Tahun 2021 masing-masing staf. Pada Jum’at (25/06/2021). Pukul 08:00 Wita.

Kedatangan Tim Wasrik dari Itdam IX/Udayana tersebut dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan pelaksanaan program kerja Satuan maupun Non program Kodim 1624/Flotim TW I dan TW II tahun anggaran 2021.



Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan menyatakan bahwa Kodim 1624/Flotim siap menerima kunjungan Tim Wasrik dari Itdam IX/Udayana untuk melaksanakan tugas Wasrik.

Lanjut Dandim Imanda, kehadiran Tim Wasrik Itdam IX/Udayana memiliki arti penting dan nilai strategis dalam meningkatkan kinerja Satuan ini serta sebagai kontrol dan kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja pengelolaan program dan anggaran di satuan ini.



“Apa yang jadi temuan bisa dijadikan bekal untuk kami memperbaikinya. Lebih baik ditemukan di tingkat intern dari pada tingkat yang lebih besar”, kata Dandim

Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh mulai dari Staf Intel, Staf Operasi, Staf Personel, Staf Logistik, Staf Teritorial, Unit Intelijen serta Juru Bayar dan Koperasi. Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian pengelolaan program dan Anggaran Kodim 1624/Flotim.

Baca juga ; Konsolidasi Internal Partai Demokrat Lembata, Membangun Soliditas dan Perkuat Jaringan Partai

Pengawasan dan pemeriksaan juga meliputi pemeriksaan gudang senjata dan amunisi yang di dampingi oleh Bintara gudang, Serda Sudirman Toyib

Dalam kunjungannya, ketua tim Kolonel Kav Asep Sudrajat, menjelaskan bahwa pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen hal tersebut berguna untuk mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan di satuan bawah.

Baca juga ; CV Gastron Instalatir Listrik Mitra PLN Lembata, Diadukan Ke Komisi II DPRD Lembata

“Kunjungan Wasrik adalah untuk mengevaluasi apa yang telah dikerjakan satuan Kodim 1624/Flotim, nantinya apabila ada hal-hal yang belum sesuai dengan sasaran maka dapat dievaluasi dan diperbaiki pada kegiatan kedepannya,” jelas Katim Wasrik.



Dalam program kerja itu juga bersifat koordinasi dan saling menerima informasi tentang kinerja satuan untuk dijadikan bahan penentuan kebijakan kedepan, upaya preventif dan langkah efisiensi mekanisme kerja organisasi dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya kesalahan dan penyimpangan.

Adapun tim Wasrik itdam IX/Udayana terdiri dari Irutben Itdam IX/Udayana Kolonel Kav Asep Sudrajat (Katim), Irdya Teritorial Itdam IX/Udayana Letkol Inf Supryadi, Irdya Ops Itdam IX/Udayana Letkol Inf Kaka Kusnandar, Irdya Verku Itdam IX/Udayana Letkol CKU Hendy Pramono, dan Operator Itdam IX/Udayana Serda M. Ridwan Hakim.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *