Dianggap Berhasil Terjemahkan Visi-Misi, Camat Aster Soge DiPuji Bupati Flotim

Mediasurya.com,Larantuka_ Asterius Soge,S.Kep.Ners Camat Titehena kabupaten Flores Timur adalah, seorang camat yang dianggap berhasil dan inovatif dalam menerjemahkan visi-misi Bupati/wakil bupati khusus, di misi selamatkan orang muda dan Selamatkan tanaman rakyat melalui sejumlah gerakan dan inovasi. Baca juga ;Kadis Pariwisata Flotim Petrus Pemang Liku ; “Cara Pengembangan Pariwisata Yang Kami Lakukan, Dengan Mengedukasi Dan Membangun Kesadaran Masyarakat Akan Potensi Yang Ada Disekitar Mereka”
Hal ini di sampaikan langsung oleh Bupati Anton Gege Hadjon ketika hadir melakukan panen perdana sayur yang di budidaya dengan inovasi Hilarisasi milik kelompok tani Nusa Raya kecamatan Titehena.
“Saya tahu,sejak dia di lantik jadi camat,ia mampu menggerakan para kepala desa dan tokoh pemuda untuk mendukung misi selamatkan rakyat dengan slogan revolusi pertanian hingga kecamatan Titehena menjadi penghasil jagung terbesar di Flores Timur”,ucap bupati Anton Gege Hadjon saat panen perdana sayur, kamis 26/8/2021 seperti di lansir Harian Pos Kupang.
Camat Titehena Asterius soge putra asal Adonara ini mengatakan pada saat di Lantik menjadi Camat Titehena dia mendengar sendiri penegasan bupati Anton Hadjon agar harus mampu berinovasi dalam menerjemahkan visi-misi daerah.Pesan bupati ini ia simpan dalam hati dan bertekad melaksanakannya. Baca juga : Sembunyi Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Talud Pengaman Pantai Di Solor, Kepala Inspektorat Flotim Lakukan Tidakan Tidak Terpuji Kepada Wartawan.
Selanjutnya setelah beberapa minggu di Titehena pada saat kegiatan Mahasiswa API-Reinha Larantuka-Kupang di desa Serinuho diskusi pertanian di selenggarakan oleh Mahasiswa dengan Nara Sumber Wakil Bupati Agus Boli langsung di deklarasikan “gerakan orang muda masuk kebun,tanam jagung panen ternak melalui Revolusi pertanian”.


Kesimpulan yang di ambil pada waktu itu menjadi pegangan camat Titehena untuk kordinasi dengan para kades se kec.Titehena,kelompok tani,orang muda,BPP Konga,pihak gereja dll untuk harus bergerak membuka lahan tidur dengan untuk menanam jagung,buah-buahan,sayur-sayuran dan lain-lain dan sekarang hasilnya luar biasa untuk meningkatkan kesejateraan rakyat.

Jagung yang di hasilkan ribuan ton per tahun,buah-buahan juga sayuran dengan teknologi Hilarisasi.Camat Asterius senang karena orang Muda masuk kebun tanam jagung dan hasilnya bisa beli motor dan di simpan untuk masa depan misalkan di desa Gerong,Konga,Lewoingu,Lewolaga dan hampir semua desa di kec.Titehena. baca juga ;Ketua DPRD Flotim Robertus Rebon Kreta,S.Pd “Kabag Ekonomi Harus Jujur Ke Masyarakat Flotim, Siapa Pemilik Kapal Pengangkut BBM”

Menurut camat Asterius Soge,ia memposisikan diri sebagai Fasilitator dan Dinamisator dalam menerjemahkan Visi Misi Bupati/Wakil Bupati dan berhasil karena kompak kerjasama dengan para kepala desa,masyarakat,BPP Konga,gereja dan LSM-LSM yang masuk di Titehena.

Camat juga berterimakasih pada Bupati Anton Hadjon dan Wabup Agus Boli karena selalu hadir bersama di Titehena untuk memotivasi masyarakat Titehena agar pelan-pelan keluar dari kemiskinan dengan kerja keras. Baca juga ; Dukung Opini WTP BPN Lembata Akan Sertifikasi Aset Pemda Lembata

“Saya memainkan peran fasilitator dan Dinamisator sebagai pimpinan Wilayah Titehena dalam mensukseskan Visi Misi selamatkan orang muda dan selamatkan tanaman rakyat dan sukses di nikmati masyarakat,ke depan bergerak ke bidang pertenakan” ,demikian ucap Camat Titehena Asterius Soge,S.Kep.Ners sang pemimpin bertangan dingin membantu Bupati/wabup dalam upaya mensejaterakan rakyat Flores Timur.

Share

787 thoughts on “Dianggap Berhasil Terjemahkan Visi-Misi, Camat Aster Soge DiPuji Bupati Flotim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *