Resmikan Gedung Puskesmas Dan SMP, Bupati Hadjon Ajak Orang Muda Ikut Berinteraktif Dalam Pembangunan.

MEDIA SURYA–
Selasa, 1 Februari 2022
Bupati Flores Timur Resmikan Puskesmas Witihama dan SMPN Palugodam Sandosi. Menjadi seorang Pemimpin tidak seharusnya memberikan uang kepada kaum muda tapi menyiapkan kesempatan ini bagi kaum muda agar dapat berinteraksi sesuai perkembangan zaman dan pemerintah terus mendorong lewat kebijakan yang dibuat oleh seorang Pemimpin ujar Anton Gege Hadjon Bupati Flotim.

Mediasurya.com, Adonara, Flotim _ Sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan kegiatan masyarakat seperti gedung dan bangunan mesti menjadi perhatian serius pemerintah dalam derap pembangunan. Demikian pun pembangunan gedung sekolah dan puskesmas. Baca juga ; Kodim 1624/Flotim Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Vaksin Pertama, Kedua Dan Dosis Lanjutan (Booster) Aman dan Halal

Gedung Puskesmas dan SMPN Palugodam Sandosi adalah persembahan di penghujung masa jabatan kepemimpinan Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Hadjon dan Wakil Bupati, Agustinus Payong Boli.

Bupati Anton Hadjon, Selasa (01/03/2022) mersmikan gedung Puskesmas witihama, selain itu diresmikan juga gedung baru SMPN Palugodam Sandosi di Kecamatan Witihama.

Dalam sambutan Bupati Flores Timur mengungkapkan kesempatan di penghujung jabatan saat meresmikan sarana publik tersebut sebagai kesempatan untuk dapat terlaksananya kegiatan yang seharusnya belum bisa dilakukan.

“Karena dalam “Rangka” maka tidak salah juga sih jika dalam rangka kunker saya ini dimanfaatkan dipenghujung masa jabatan saya, karena Sandosi ini adalah milik saya”, tutur Bupati dengan gaya politiknya yang khas.

Dikatakan juga bahwa progam kerja Desa Membangun Kota Menata bermakna bahwa kaum muda Flores Timur telah menunjukan progresnya dalam visi saya dan telah menunjukan progres pengembangan diri sebagai kaum muda Flores Timur pada umumnya.

“Menjadi seorang Pemimpin tidak seharusnya memberikan uang kepada kaum muda tapi sebagai Pemimpin semestinya menyiapkan kesempatan ini bagi kaum muda agar dapat berinteraksi sesuai perkembangan zaman dan pemerintah harus mendorong lewat kebijakan yang dibuat oleh seorang Pemimpin tadi”, ujarnya.

Dirinya juga memberikan contoh di Kecamatan Witihama ini yang terjadi pada pak Kamilus Tupen Jumad dengan berinovasi pada lahan kebun dengan menamakan lokasih ini dengan “Mall” atau semacam Pasar swalayan Naturalis yang artinya lokasi kebun siap melayani masyarakat sekitarnya.

Jika ingin menikmati jagung muda maka langsung ke kebun ladang Pak Kamilus Tupen dengan namanya Mall Bayolewun. Lokasih kebun ladang Bayolewun ini sekitar 25 meter dari jalan raya dari dan ke Dermaga ferry Deri.

“Dengan contoh kaum muda Witihama pak Kamilus Tupen ini semoga dapat menjadi motivasi bagi kaum muda di 18 Kecamatan lainnya dalam rangka ‘Selamatkan tanaman lokal’, dan inilah satu diantara 4 misi Pemda Flotim yang sengaja saya paparkan dihadapan bapak ibu sekalian”, kisah Anton Hadjon di sela sambutannya

Menurutnya penambahan tiga buah Gedung baru SMPN Palugodam ini walau belum rampung namun karena sekolah negeri adalah menjadi tanggungjawab pemerintah maka hari ini walau dipenghujung masa kerja saya tapi sekaligus merasa memiliki terhadap desa Sandosi ini.

“Bagi saudaraku penari “Hedung” tadi, saya akan menyumbang giring-giring “Bolong” buat tiga kelompok penari Hedung ini, walau tidak hari ini tapi urusan beberapa hari lagi di kantor ya”, tutup Anton mengakhiri sambutannya. Baca juga ; Warga Belajar SDI Supersemar Larantuka Di Vaksinasi

Sementara Kepala Desa Sandosi, Yonas Kai Rawa, saat sambutan sekapur sirih dihadapan para undangan se-Kecamatan Witihama menyampaikan terima kasih atas peresmian sarana gedung di penghujung jabatannya.

Selain itu kades Sandosi juga berharap agar secepatnya memperhatikan sarana jalan dan air bersih yang masih tertunda ata janji yang pernah di sampaikan beberapa tahun sebelumnya.

“Sesuai janji pak Bupati beberapa tahun sebelumnya, kiranya Air Bersih untuk Desa Sandosi dengan jalan menuju Dusun Oringbelle Kecamatan Witihama akam keberlangsungan kehidupan masyarakat serta Dunia Pendidikan di Wilayah Witihama berjalan dengan baik adanya”, tuturnya. Baca juga ; Narkoba Kembali Hebohkan Lembata, RST Pembawa Shabu Di Bekuk Polisi

Diketahui dalam sambutan Bupati Flores Timur, anggaran Rp. 5 miliar telah disiapkan untuk jalan dari simpang desa Oringbele menuju ke Sandosi, juga sarana jalan lainnya seperti disampaikan bapak Desa terdahulu sebesar Rp.2,9 miliar. (tl/mst)

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Resmikan Gedung Puskesmas Dan SMP, Bupati Hadjon Ajak Orang Muda Ikut Berinteraktif Dalam Pembangunan.

  1. Hmm it seems like your blog ate my first comment (it was extremely long) so I guess I’ll just sum it up what I wrote and say, I’m thoroughly enjoying your blog. I too am an aspiring blog blogger but I’m still new to everything. Do you have any tips for rookie blog writers? I’d really appreciate it.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.