Ming. Apr 28th, 2024

Aldin Usman Harap, KPU Dan Bawaslu Lembata, Profesional Dalam Penanganan Sengketa Pemilu 2024

By media surya.com Feb 22, 2024

Buyasuri,MediaSurya.Com – Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Desa Kalikur WL. Kecamatan Buyasuri kabupaten Lembata buka suara meminta agar KPU dan Bawaslu profesional dalam menangani sengketa pemilu tahun 2024 di kabupaten Lembata.

Baca juga ; KPU Lembata Siap Gelar Pemungutan Suara Ulang, Di TPS 2 Dan TPS 5 Desa Panama.

Pemilu Curang Dan Berdampak Tindak Pidana Diduga Terjadi Pada TPS 5 Desa Panama. Benarkah?

Juru bicara aliansi peduli demokrasi desa kalikur WL, Aldin Usman mengatakan, bahwa pihaknya Mencermati dinamika pemilu di Lembata saat ini, dimana dalam pemberitaan media online digambarkan ada banyak laporan dugaan kecurangan dan pelanggaran pemilu 2024, khususnya pada tahapan Pemungutan dan Perhitungan suara di wilayah dapil 3 yang meliputi, Kecamatan Buyasuri dan Omesuri.

Aldin mengatakan, Sebagai masyarakat yang baik tentunya kita semua berharap bahwa pelaksanaan pemilu tahun 2024 harus berjalan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Terkait dugaan pelanggaran pemilu di dua TPS di. Desa Panama Kecamatan Buyasuri yang dilaporkan oleh para Oknum dan juga di TPS lain di seluruh wilayah Kabupaten Lembata ,sebagai Masyarakat tentunya kami berharap agar Proses Penanganan sengketa Pemilu tahun 2024 dapat diselesaikan sesuai Regulasi.

Sebagai warga masyarakat tentu kami mendukung langka – langka yang diambil oleh Bawaslu dan KPUD Lembata dalam menangani setiap sengketa Pemilu yang bermuara pada PSU sepanjang syarat Formil dan Materil terpenuhi oleh Pengadu atau Pelapor sesuai Regulasi dan yang terpenting adalah kita semua baik Penyelenggara, Partai Politik dan semua pihak terlibat dalam pesta Demokrasi harus berupaya menghindari kepentingan pribadi atau golongan demi menciptakan Pemilu tahun 2024 yang LUBER dan bermartabat, Masyarakat siap mengawal pesta Demokrasi ini tutup Aldin Usman juru bicara aliansi peduli demokrasi desa kalikur WL.

Baca juga ; Bawaslu Sebut KPU Yang Punya Kewenangan Umumkan Hasil Pileg, Semua Pihak Tahan Diri Untuk Tidak Menyebar Informasi Tentang Hasil Pemilu DPRD Lembata

Proses Perhitungan Belum Rampung, Komisioner Bawaslu Lembata Ajak Masyarakat Tidak Terprovokasi Prediksi Hasil Pemilihan Legislatif Lembata Yang Kini Tersebar Luas.

Senada dengan itu ketua FP2L Alex Murin pun memberikan dukungan kepada KPU dan Bawaslu untuk bijak mengambil keputusan terkait laporan adanya dugaan kecurangan pemilu.

Alex Murin mengatakan, semua orang menjadi pengawas baik untuk dirinya juga sesama dan sekitarnya dengan begitu Tangungjawab menjadikan pemilu ini bermartabat adalah Tangungjawab bersama.

Memang kita dengar banyak.laporan dugaan terkait dugaan kecurangan pemilu namun demikian, kita juga meyakini KPU dan Bawaslu tetap berdiri tegak dengan menjadikan hukum sebagai panglima.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *