Helikopter BNPB Hantar Bantuan Kemanusiaan, Mendarat di Lapang Eks Harnus Lewoleba

Helikopter BNPB Hantar Bantuan Kemanusiaan, Mendarat di Lapang Eks Harnus Lewoleba

Mediasurya.com,Lewoleba- Pantauan media hari ini Jumat 04/12/2020 tepat dilapangan eks harnus kabupaten Lembata kecamatan Nubatukan kelurahan lewoleba Utara helikopter milik BNPB mendarat dengan membawakan sejumlah bantuan kepada warga terdampak korban vulkanik gunung berapi ile lewotolok Kabupaten Lembata.

Surya Fajar Darmawan kepala seksi bendahara pertolongan BNPB selaku Juru bicara menjelaskan bahwa, bantuan yang dibawa berupa makanan siap saji makanan perlengkapan untuk keluarga, sebanyak 2200 paket dan perlengkapan keluarga sebesar 918 paket.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/04/mekeng-dan-bni-berbagi-kasih-dengan-pengungsi-erupsi-ile-lewotolok-lembata/

Lebih jauh juru bicara mengatakan alasan mengapa bantuan logistik ini di bawa menggunakan helikopter karena jarak tempuh kapal laut memakan waktu yang lama karenanya kami memilih menggunakan helikopter karena jarak tempuh lebih dekat dengan waktu yang sangat maksimal untuk membantu warga terdampak korban taburan vilkanik gunung berapi ile lewotolok yang ada di kabupaten Lembata.

Ini merupakan Langkah-langkah yang diambil untuk menanggulangi korban terdampak vilkanik gunung berapi ile lewotolok semntara bantuan lanjutan akan berdatangan dan tetap didistribusikan

Semntara itu Bupati Lembata eliatser Yentji Sunur mendatangi gedung gerai maritim penyimpanan logistik yang terletak di pantai eks harnus guna memantau bantuan yang diantarkan oleh helikopter BNPB .

Baca juga; https://www.mediasurya.com/2020/12/04/di-duga-tak-tertib-jadwal-pengusaha-dan-pekerja-kapal-penumpang-flotim-lembata-pertanyakan-trayek-kapal-cepat-ina-maria/

Bupati Sunur menjelaskan dalam wawancara singkat bersama media ini, bahwa bantuan akan didistribusikan kepada warga terdampak korban taburan vilkanik gunung berapi ile lewotolok yang ada di titik-titik pengungsian yang ada di kabupaten Lembata tentunya material-material ini dipakai sesuai sasaran dengan kebutuhan yang ada.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/04/partai-demokrat-lembata-bantu-pengungsi-erupsi-gunung-ile-lewotolok/

Untuk hari ini kami akan pulangkan sepuluh desa yang pada zona aman sementara bupati Sunur mengatakan saat ini masih akan dilakukan penjemputan kepada warga masyarakat kecamatan ile ape timur yang ada di zona merah .

Sementara Bupati Sunur lebih jauh kepada media bahwa untuk warga yang tercecer dan belum terdata dengan baik kami akan menjemput dan kami fasilitasi ditempat evakuasi yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah kabupaten Lembata.

Harapan saya semua bantuan yang berdatangan ini kita kelola secara baik dan transparan bupati Sunur juga tegas mengajak masyarakat untuk terlibat langsung dalam peristiwa ini siapapun termasuk rekan-rekan media.(Roy)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *