Sab. Apr 27th, 2024

KPU Lembata Siap Gelar Pemilu Ulang Di TPS 5 Lewoleba Utara Dan TPS 14 Lewoleba Timur Tanggal 24 Februari 2024

By media surya.com Feb 19, 2024

Lembata,MediaSurya.Com – KPU Lembata telah mengeluarkan keputusan Nomor ; 494 Tahun 2024 Tentang Penetapan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang di TPS 014 Kelurahan Lewoleba Timur dan TPS 005 Kelurahan Lewoleba Utara Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata.

Baca juga ; TPS 14 Kelurahan Lewoleba Timur Kecamatan Nubatukan, Berpotensi PSU

TPS 14 Lewoleba Timur Dan TPS 5 Lewoleba Utara Berpotensi Pemilu Ulang

PSU di kedua TPS tersebut diambil setelah KPPS menerima rekomendasi dari Pengawas TPS dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lembata.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lembata, Herman Tadon, mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) sesuai dengan ketentuan yang berlaku. PSU dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 005 Kelurahan Lewoleba Utara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, dan DPRD Provinsi. Sementara di TPS 014 Kelurahan Lewoleba Timur, PSU dilakukan untuk pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Herman Tadon kepada awak media menjelaskan, keputusan PSU diambil setelah menerima rekomendasi dari KPPS di kedua TPS yang mengusulkan Pemungutan Suara Ulang kepada KPU Kabupaten Lembata. Berdasarkan usulan dari kedua KPPS dan rekomendasi Bawaslu Kabupaten Lembata, selanjutnya atas kesepakatan dalam rapat pleno, KPU Kabupaten Lembata memutuskan dilakukannya Pemungutan Suara Ulang.

Baca juga ; Surati KPU Lembata, Partai Demokrat Keberatan Dilakukan Pemilihan Ulang Di TPS 5 Lewoleba Utara Dan TPS 14 Lewoleba Timur

Proses Perhitungan Belum Rampung, Komisioner Bawaslu Lembata Ajak Masyarakat Tidak Terprovokasi Prediksi Hasil Pemilihan Legislatif Lembata Yang Kini Tersebar Luas.

Psu yang bakal di gelar pada tanggal 24 Februari 2024 pada di TPS 005 Kelurahan Lewoleba Utara dan TPS 014 Kelurahan Lewoleba Timur sudah sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam peraturan KPU dan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini bertujuan agar proses pemilihan umum di Kabupaten Lembata secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *