Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T, M.I.P, Pimpin Apel Danramil Dan Babinsa.

Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T, M.I.P, Pimpin Apel Danramil Dan Babinsa.

Mediasurya.com, Larantuka- Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T, M.I.P memimpin apel Danramil Dan Babinsa bertempat di Aula Makodim 1624/Floti (7/12/2020) diikuti oleh Pjs Kasdim 1624/Flotim Mayor Inf Ignasius Hali Sogen, SH, Danramil Jajaran, Perwira Staf dan 52 personil Babinsa.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/12/03/tni-ad-bantu-penanganan-kesehatan-warga-pengungsi-erupsi-ile-lewotolok-juga-bangun-dapur-umum-dan-mck/

Dalam sambutan Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T.,M.I.P, menyampaiakan, bahwa Tugas Babinsa sangat komplek dan agar tugas dapat terlaksana dengan baik maka, kita harus samakan persepsi. Bahwa sejak tanggal 29 November 2020 telah terjadi erupsi gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata yang masih termasuk dalam wilayah kita, karenanya Satuan kewilayahan saling membutuhkan jadi, tidak ada lagi gesekan atau hal-hal yang sifatnya ego sektoral antar satuan.

Dandim mengingatkan bahwa, Kita sama-sama mengemban tugas negara hanya, bajunya saja yang beda, tapi tugas kewilayahan yang di emban sama.
setelah ini saya membuka secara resmi dilanjutkan dengan materi-materi secara berturut-turut kita akan menerima materi dari kepolisian dalam hal ini dibawakan Polres Flotim,Kemudian ada materi dari dinas kesehatan Flotim, materi dari Dinas Pertanian tentang tanam jagung panen sapi.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/02/tni-al-maumere-ambil-bagian-dalam-baksos-kepada-warga-terdampak-erupsi-gunung-ile-lewotolok-kabupaten-lembata/

Dengan kegiatan ini kita harapkan agar, Babinsa-babinsa yang baru namun, tidak menutup kemungkinan bagi yang sudah lama atau senior untuk, menggali ilmu atau pengetahuan dari narasumber yang dihadirkan sehingga, nanti di daerah bisa dikembangkan atau setidaknya memberikan motivasi kepada masyarakat untuk, bisa meningkatkan kesejahteraannya dan itu tugas yang paling utama dari aparat teritorial. kita harus bisa memotivasi masyarakat dan memberikan contoh juga mempraktekkan di lapangan.


Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T.,M.I. mengatakan, Kita punya fasilitas dan sarana juga kemampuan komunikasi sosial, jadi meskipun tidak miliki tanah namun jika dikomunikasikan secara baik,kita bisa mempraktekan kemampuan kita. Jangan jadi penonton ditengah masyarakat pesan Dandim.


Masyarakat saat ini semakin cerdas karenanya tugas kita memberikn cobtoh yang baik kepada masyakat.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/11/16/tampilkan-sisi-humanis-tni-dandim-flotim-pererat-tali-silaturahim/

Sementara itu Kasat Binmas Polres Flotim Iptu Heriono Pujiono pada kesempatan tersebut memberikan materi terkait, prosedur perbantuan TNI kepada Polri dalam penanganan ketertiban masyarakat.


Iptu Heriono Pujiono menjelaskan, prosedur perbantuan TNI kepada Polri sudah diatur oleh Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia dan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Dan sebagai bukti kerjasama atau sinergitas antara TNI dan Polri pada tanggal 29 November – 03 Desember 2020 kita bersama-sama melaksanakan pengamanan di PT Rero Lara Hokeng, Kec. Wulanggitang Kab. Flores Timur.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/07/pemda-lembata-tingkatkan-kualitas-pelayanan-kepada-warga-pengungsi-ile-lewotolok/

Urbanus Boli Doni SKM. Staf promosi kesehatan Dari Dinkes Flotim Sebagi Pemberi materi Pembekalan penanganan dan pencegahan Covid-19 memaparkan bahwa, penyakit Virus Corona Atau Covid – 19 berasal dari kota Wuhan negara cina yang akhirnya menyebar mendunia.

Urbanus mengatakan, gejala umum pengidap Covid-19 adalah demam,ispah ringan berat dan cara penularannya dapat terjadi antara manusia, melalui percikan saat batuk atau pilek. Karena itu, Penegakan“ Metode deteksi molekuler/NAAT (Nucderc Acid Amplification Test) seperti pemeriksaan RT-PCR Diagnosa (termasuk TCM dan Viral Load) atau yang sering kita kenal dengan istilah Rapid tes dan Swab perlu dilakukan.

Pengobatan dan tatalaksana klinis perlu dilakukan karena hingga kini belum ada vaksin dan obat yang spesifik dan Pengobatan ditujukan sebagai terapi simptomatis.Tatalaksana Klinis ” Vaksin masih dalam tahap pengembangan.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/06/kader-demokrat-lembata-bagi-kayu-bakar-ke-rumah-warga-yang-tampung-pengungsi/

Harapkan kami agar, kita semua sama-sama mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak dan hindari keramaian atau kerumunan, memakai masker saat bepergian dan selalu mencuci tangan setiap selesai melaksanakan kegiatan terutama selesai melaksanakan kegiatan diluar rumah ujar Urbanus.

Dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Flotim Yohanes Anjon,SP. Sebagai pemateri berikut dalam kegiatan tersebut memberikan Penyuluhan Tentang TJPS (Tanam Jagung Panen Sapi).

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/04/di-duga-tak-tertib-jadwal-pengusaha-dan-pekerja-kapal-penumpang-flotim-lembata-pertanyakan-trayek-kapal-cepat-ina-maria/

Kabid TPH (tanaman pangan dan hortikultura)Dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Flotim bersama Staf Ahli Dinas Pertanian Provinsi NTT Dr. Ir. Evert Y. Hosang, M.Si juga hadir, Kasi Serealia Dinas pertanian dan ketahanan pangan Provinsi NTT, Ir. Ben Rini.

Dinas pertanian Menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 1624/Flotim dan Bapak pjs Kasdim atas waktu yang diberikan dijelaskan ketiga pejabat dinas pertanian bahwa, Khususnya kabupaten Flotim, kerja sama antara dinas pertanian dengan pihak Kodim flotim sudah berjalan dengan baik terutama di sektor pertanian.kami sangat bangga bekerjasama dengan TNI karena Pekerjaan dan Program-progran dinas pertanian bisa terlaksanakan dengan cepat dan tepat.(bernad/Steny/MST)

Share

43 thoughts on “Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T, M.I.P, Pimpin Apel Danramil Dan Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *